Penembakan di sekolah menengah Florida tewaskan 17 orang

id tembak,florida,sekolah

Seorang pria bersenjata berusia 19 tahun kembali ke sekolah tinggi Florida dimana dia pernah dikeluarkan untuk masalah disipliner dan melepaskan tembakan dengan sebuah senapan gaya serbuan pada hari Rabu, menewaskan 17 orang dan melukai lebih dari selusin lainnya sebelum dia ditangkap, (REUTERS/Hand

Washington  (Antaranews Sulteng) - Penembakan di satu sekolah menengah di Florida, AS, menewaskan 17 orang pada Rabu (14/2), kata polisi setempat.


Shriff Broward County Scott Israel mengatakan kepada pers bahwa 12 orang meninggal di gedung sekolah tersebut, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi. Dua orang meninggal di luar gedung, satu orang di jalan di dekatnya dan dua orang lagi meninggal di rumah sakit akibat luka-lukanya.


Penembakan itu terjadi di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, tepat di utara Miami. Sekolah tersebut menyatakan peristiwa itu berlangsung saat murid sekolah meninggalkan gedung.


Penembaknya diidentifikasi sebagia Nikolaus Cruz, yang berusia 19 tahun dan dipecat dari sekolah itu. Ia ditangkap tak lama setelah penembakan tersebut. Satu senapan semi-otomatis AR-15 ditemukan di tempat itu.


"Belasungkawa dan doa saya untuk keluarga korban penembakan yang mengerikan di Florida. Tak boleh ada murid, guru atau siapa pun juga yang merasa tidak aman di satu sekolah Amerika," kata Presiden AS Donald Trump.


Peristiwa tersebut terjadi saat Parkland baru-baru dimasukkan ke dalam daftar 10 kota paling aman di Florida.
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar