Dua gol Lukaku antar United ke perempat final Piala FA

id lukaku,united

Romelu Lukaku (https://twitter.com/ManUtd) (https://twitter.com/ManUtd/)

London,  (Antaranews Sulteng) - Romelu Lukaku meneruskan catatan impresifnya di Piala FA dengan mengemas dua gol saat Manchester United menang 2-0 di markas Huddersfield Town, untuk membawa pasukan Jose Mourinho tampil di perempat final di markas Brighton & Hove Albion.

Pemain Belgia itu telah mencetak gol pada masing-masing dari tiga putaran yang dimainkan United pada kompetisi tahun ini, dan sekarang telah mencatatkan 11 gol dari sepuluh penampilannya di Piala FA dan 21 gol di semua kompetisi musim ini.

Gol pertama Lukaku tercipta pada menit ketiga, dan sang penyerang kembali menyumbang gol pada babak kedua setelah United membangun serangan balik cepat ke gawang tim yang mengalahkan mereka di Stadion John Smith di Liga Inggris Oktober silam.

Pertandingan putaran kelima Piala FA pada Sabtu juga dihiasi keputusan Video Asisten Wasit (VAR) terkini di sepak bola Inggris, ketika gol pemain United Juan Mata tidak disahkan setelah dinyatakan offside sebelum turun minum.

"Ya, keputusan itu menguntungkan kami namun VAR ini bagi saya membunuh emosi permainan," kata manajer Huddersfield David Wagner. "Itulah mengapa saya tidak menyukainya namun saya bukan orang yang membuat keputusan."

Gelandang United Paul Pogba absen pada pertandingan ini karena sakit.
Pekan buruk West Bromwich Albion bertambah buruk ketika mereka dikalahkan oleh Southampton, yang menang 2-1 di The Hawthorns untuk mengamankan tiket perempat final untuk pertama kalinya sejak 2005.

Kekalahan selalu terlihat menghinggapi kubu West Brom, yang menghuni dasar klasemen Liga Inggris dan telah memecat ketua serta ketua eksekutif mereka pada Selasa.

Mereka kemudian harus mengizinkan empat pemain senior diwawancarai polisi Spanyol atas tudingan pencurian di taksi dari bagian luar suatu rumah makan cepat saji di Barcelona.

Dua orang yang terlibat insiden itu, Jonny Evans dan Gareth Barry, tampil sebagai pemain inti saat melawan Southampton setelah meminta maaf di depan umum, meski ban kapten Evans dicabut oleh manajer Albion Alan Pardew.

"Saya rasa saya perlu membuat sedikit pernyataan mengenai hal-hal yang terjadi," kata Pardew. "Saya jauh dari senang perihal mereka."
Evans tidak mampu melakukan apapun untuk menghentikan Southampton membuka keunggulan melalui Wesley Hoedt pada menit ke-11, di mana Dusan Tadic menambahi gol kedua setelah turun minum.

Salomon Rondon dengan cepat membalas untuk West Brom namun Southampton mampu mencatatkan kemenangan kedua mereka di Albion dalam dua pekan, dan mendapatkan tiket perempat final di mana mereka akan berhadapan dengan Wigan Athletic atau Manchester City, yang baru akan bertanding pada Senin.

Gol-gol debut akhiri mimpi Coventry

Pemain Brighton Jurgen Locadia mencetak gol pada debutnya saat timnya menang 3-1 atas Coventry City yang, setelah menyingkirkan Stoke City di putaran ketiga, gagal dalam percobaannya mengukir sejarah di Piala FA dengan menjadi tim divisi keempat pertama yang mampu mengalahkan dua tim strata tertinggi di musim yang sama.

Tidak banyak peluang di pertandingan itu, di mana pemain termahal Brighton Locadia mencetak gol pada tembakan ke gawang pertamanya pada menit ke-15 dan pemain pinjaman Leicester City Leonardo Ulloa, yang berada di masa kerja keduanya di "The Seagulls," menutup kemenangan setelah Connor Goldson membukukan gol pertamanya dalam waktu hampir dua tahun. Jonson Clarke-Harris mencetak gol hiburan bagi Coventry.

Terakhir kali Brighton menjadi tim strata tertinggi, mereka mencapai final Piala FA pada 1983, ketika mereka kalah dari Manchester United, lawan mereka selanjutnya di perempat final bulan depan.

Di Hillsborough, manajer dari kedua kubu mengeluhkan pertandingan ulang setelah tim divisi kedua Sheffield Wednesday dan Swansea City bermain imbang tanpa gol, di mana manajer Swansea Carlos Carvalhal beranggapan bahwa semua pihak akan dengan senang hati memainkan adu penalti.

"Ini bukan skor yang diinginkan semua orang. Saya juga percaya (dalam kasus) untuk Sheffield Wednesday -- satu pertandingan (tambahan) lagi. Mungkin di masa yang akan datang kita dapat berpikir bahwa jika para manajer dan wasit setuju setelah pertandingan pertama kita dapat memainkan adu penalti dan kita dapat menyelesaikan pertandingan pada hari ini," kata Carvalhal, yang mendapat sambutan hangat saat ia kembali ke klub yang pernah ia latih selama dua setengah tahun.

Pertandingan ulangan adalah laga ketiga beruntun bagi Swansea ketika mereka terus harus berkompromi dengan komitmen-komitmen di ajang piala dan perjuangan untuk lolos dari degradasi di Liga Inggris, yang menjadi semakin sulit setelah bek Alfie Mawson mengalami cedera sebelum sepak mula dan terlihat mengenakan pembalut pada lututnya.

Pemenang pertandingan ulangan akan menjamu Rochdale atau Tottenham Hotspur, yang akan bermain pada Minggu.
Leicester City akan bermain di kandang Chelsea pada perempat final tersisa. Semua pertandingan akan dimainkan antara 16 dan 19 Maret.

Penerjemah: A.R.A Adipati
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar