Raja Gowa dukung Prof andalan pimpin Sulsel

id raja gowa,pilkada

Raja Gowa dukung Prof andalan pimpin Sulsel

Andi Maddusila Daeng Mannyonri (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Keluarga Kerajaan Gowa menganggap perlu muncul pemimpin baru yang andal dan amanah untuk memimpin rakyat Sulsel
Makassar,  (Antaranews Sulteng) - Raja Gowa Andi Maddusila Daeng Manyonri menyatakan keluarga Kerajaan Gowa mendukung pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) pada kontestasi pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan serta keluar sebagai pemenang.

"Keluarga Kerajaan Gowa menganggap perlu muncul pemimpin baru yang andal dan amanah untuk memimpin rakyat Sulsel. Saya doakan Andi Sudirman Sulaiman yang masih kerabat Kerajaan Gowa bisa menang di Pilakda Sulses 2018," ujar Andi Maddusila di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, dukungannya kepada pasangan yang menggunakan tagline "Professor Andalan" ini karena dirinya berharap besar akan lahir pemimpin baru yang mumpuni, bersih, amanah, dan bisa jadi andalan bagi seluruh rakyat Gowa serta seluruh rakyat Sulawesi Selatan.

Apalagi, dirinya mengakui jika Andi Sudirman Sulaiman masih ada hubungan kekerabatan dengan dirinya karena masih keturunan juga dari Raja Gowa XVI serta Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin.

"Andi Sudirman ini masih keturunan Sultan Hasanuddin. Juga masih ada hubungan darah dengan mantan Perdana Menteri Malaysia Tun Abdul Razak. Jadi wajar kalau Andi Sudirman Sulaiman sebentar lagi juga jadi pemimpin di Sulsel," kata Raja Andi Maddusila saat menerima calon wagub Andi Sudirman Sulaiman di kediamannya.

Diungkapkannya, kerajaan Gowa merupakan kerajaan yang disegani di Sulawesi Selatan dengan rajanya yang paling dikenal Sultan Hasanuddin.

Saat ini Kerajaan Gowa secara administratif berada di wilayah Kabupaten Gowa yang sejak 1994 dikuasai keluarga Yasin Limpo. Bupati Gowa periode 1994-2002 dijabat Syahrul Yasin Limpo (kini Gubernur Sulsel).

Selanjutnya periode 2005-2015 dijabat Ichsan Yasin Limpo yang kini juga maju menjadi calon gubernur. Dan kini, jabatan Bupati Gowa dilanjutkan anak lelaki Ichsan yakni Adnan Purichta Ichsan. Bupati Adnan tak lain keponakan Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

Menurut Raja Andi Maddusila, rakyat Gowa dan Sulsel menginginkan gubernur baru untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Kami keluarga kerajaan akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Prof Andalan agar bisa memenangi Pilkada Sulsel. Pesan saya jangan lupakan rakyat kalau Inshaallah menang," ucap Maddusila.