Real Madrid cetak lima kemenangan berantai

id madrid,bale

Real Madrid cetak lima kemenangan berantai

Gareth Bale mencetak gol . (ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/ox/14)

Jakarta (Antaranews Sulteng) - Real Madrid mencetak lima kemenangan beruntun untuk pertama kalinya musim ini seusai mengalahkan Alaves dengan skor 4-0 pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-25 di Santiago Bernabeu, Sabtu.

Beberapa pekan terakhir memang menjadi momen kebangkitan Real Madrid setelah tampil mengecewakan pada paruh musim pertama. Kebangkitan itu dimulai saat Los Galacticos menekuk Sociedad 5-2, memukul Paris Saint Germain 3-1, menang 5-3 di Real Betis, 3-1 di Leganes dan malam ini 4-0 atas Alaves.

Kembalinya performa Los Blancos tidak terlepas dari performa cemerlang Ronaldo yang mengemas 12 gol dalam tujuh laga terakhir, termasuk dua gol yang bersarang di gawang Alaves malam ini.

Megabintang berjuluk CR7 itu membuka keran golnya melalui sebuah sepakan pada menit 44 setelah menerima umpan tumit belakang Benzema yang meneruskan serangan Lucas Vasquez.

Alaves sempat mengancam dari sepakan Alexis Ruano setelah gol Ronaldo, namun kesigapan Keylor Navas yang menghentikan bola ke tiang dekat itu membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Real Madrid langsung menggebrak di babak kedua, ditandai dengan gol Gareth Bale yang memanfaatkan kesalahan Alexis Ruano saat akan menghentikan umpan Benzema pada menit 46.

 Gol Bale pada 28 detik setelah peluit itu tercatat menjadi gol babak kedua tercepat di urutan kedua, setelah gol Raul di San Mames pada 2004 dengan waktu 19 detik, menurut Opta. 

Ronaldo mencatatkan gol keduanya untuk menambah keunggulan El Real pada menit 61 bekat umpan pendek Lucas Vazquez yang meneruskan bola Gareth Bale yang melebar ke sayap kanan.

Madrid mendapatkan penalti pada menit 88 menyusul pelanggaran Laguardia kepada Bale.

Ronaldo yang berkesempatan mencatatkan hattrick justru memberikan penalti itu kepada Benzema yang tanpa cela menambah keunggulan Los Blancos menjadi 4-0.

Kemenangan ini membuat Real Madrid (51 poin) memangkas jarak menjadi 11 poin dengan pemuncak klasemen Barcelona (62 poin). Los Blancos juga terus menekan Atletico Madrid (55 poin) di urutan kedua yang akan melawan Sevilla pada Senin dini hari, demikian La Liga.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Nacho, Theo, Casemiro, Vazquez, Kovacic, Bale, Benzema, Ronaldo.
Cadangan: Casilla, Llorente, Archaf, Mayoral, Isco, Ceballos, Tejero.

Alaves: Pacheco, Duarte, Laguardia, Ely, Ruano, Garcia, Torres, Pedraza, Perez, Sobrino, Guidetti.
Cadangan: Sivera, Maripán, Martín, Medrán, Pina, Ibai, Burgui.
Pewarta: Alviansyah Pasaribu