Warga Parigi Moutong diimbau jaga keamanan selama pilkada

id Parimo,pilkada,penjabat bupati

Warga Parigi Moutong diimbau jaga keamanan selama pilkada

Penjabat sementara Bupati Parigi Moutong, Muh Nadir (ketiga kanan) bersama tokoh masyarakat Kecamatan Parigi Selatan (Antaranews Sulteng/Jeprin-Humas Pemda)

Parigi (Antaranews SUlteng) - Jelang Pilkada serentak 2018 yang akan berlangsung 27 Juni mendatang, warga diharapkan menjaga keamanan wilayah masing-masing karena dapat dipastikan suhu politik akan meningkat dan itu sangat rawan terhadap provokasi.  
"Karena itu, seluruh elemen, mulai dari camat, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, diminta ikut berkontribusi menjaga kondisi kemanan wilayah masing masing," kata Penjabat sementara (Pjs) Bupati Parigi Moutong Drs H Mohammad Nadir MSi ketika membuka Musabaqah Tillawatil Qur'an (MTQ) IV tingkat Kecamatan Parigi Selatan (Parsel) yang dipusatkan di halaman Pondok Pesantren Ulumuddin Desa Boyantongo, Sabtu (24/2).
Nadir mengimbau warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya yang dapat memecah belah persatuan diantara warga.
"Saya ingatkan juga yang sering gunakan facebook, dan whatsapp, agar hati hati, jangan ada kata-kata yang mempertentangkan unsur SARA. Ini ada undang-undang ITE. Kalau terbukti saudara menyebarkan kebencian bernada SARA atau bentuk provokasi yang menimbulkan gejolak di tengah masyarakat, ancamannya 6 tahun penjara dan denda Rp1 Miliar, jadi saya ingatkan hati hati," kata Nadir.
Terkait MTQ, Kepala Badan Satpol PP Provinsi Sulawesi Tengah ini mengimbau warga untuk menghayati dan mengamalkan isi kandungan alquran.
"Saya berharap MTQ ini tidak hanya kegiatan seremonial saja, tetapi melalui kegiatan ini ada pelajaran penting yang bisa dipetik melalui isi dan kandungan Alquran untuk kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari," harapnya.
Karena MTQ ini sifatnya kompetisi, maka diharapkan dewan hakim yang akan menilai berlaku objektif.
"Pilihlah Qori dan Qoriah terbaik yang bisa membawa nama Kecamatan Parigi Selatan di ajang MTQ tingkat Kabupaten nanti,"pintanya.
MTQ yang digelar saban tahun ini diikuti 10 desa dan 50 orang oficial di Kecamatan Parigi Selatan.