Terima kasih Gubernur Sulteng kepada Menteri Pariwisata

id gubernur,pariwisata

Terima kasih Gubernur Sulteng kepada Menteri Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya menandatangani prasasti Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) (Istimewa)

Palu (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola berterima kasih kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya yang akan memfasilitas adanya penerbangan langsung Tiongkok-Palu yang khusus membawa para wisatawan.

"Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tengah berterima kasih dan sangat terbantu dengan upaya yang sedang dilakukan Kementarian Pariwisata ini," kata Gubernur Longki Djanggola saat dihubungi di Palu, Senin.

Guna meningkatkan promosi destinasi-destinasi wisata di Provinsi Sulteng ke Tiongkok, Kementerian Pariwisata mengajak pemprov setempat untuk menjual obyek-obyek wisatanya melalui platform promosi digital Baidu.

Gubernur menyatakan bahwa upaya peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara yang dilakukan Kemenpar ini akan memberikan efek yang sangat positif kepada industri pariwisata Sulteng.

Baca juga: Menteri Pariwisata Naik Dokar Di Teluk Palu

Melalui platfom Baidu, promosi pariwisata ke Tiongkok ini akan lebih mudah sebab Pemerintah negeri tiri bambu itu tidak memberikan akses kepada google, facebook, dan instagram untuk digunakan oleh rakyatnya.

Karena itu, aplikasi Baidu sangat potensial untuk dijadikan sebagai sarana promosi pariwisata Indonesia yang diunggah sekitar 10 miliar kali oleh penduduk Tiongkok.

Baidu merupakan aplikasi mirip google di Indonesia. Melalui sarana inilah Kemenpar membantu Pemprov Sulteng untuk membuka akses penerbangan langsung untuk kepentingan pariwisata.

"Pemda sangat mendukung langkah ini, dan promosi pariwisata lewat digital sangat membantu dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Sulteng," tutur Longki.

Baca juga: Menteri Pariwisata Tandatangani Prasasti Festival Palu Nomoni

Apalagi, paparnya, Kepulauan Togean yang terletak di Kabupaten Tojo Unauna telah ditetapkan menjadi salah satu kawasan wisata strategis nasional oleh pemerintah pusat.

Pemerintah Provisi Sulteng telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 25 Tahun 2016 tentang destinasi wisata prioritas yakni Kepulauan Togean, wisata budaya patung megalitikum di Kabupaten Poso dan Taman Nasional Lore Lindu di Kabupaten Sigi dan Poso.