Pencinta lingkungan Balanipa dapat bantuan sepeda motor

id motor

Pencinta lingkungan Balanipa dapat bantuan sepeda motor

Ilustrasi (Foto antara/dok)

Motor pengangkut sampah ini berasal dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yang diperoleh melalui usulan masyarakat yang disampaikan melalui Ahmad M Ali selaku Anggota DPR RI Fraksi Nasdem
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Masyarakat yang terhimpun dalam organisasi pencinta linkungan Balanipa, Kelurahan Donggala Kodi, Kota Palu, mendapat bantuan satu unit sepeda motor pengangkut sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bantuan sepeda motor pengangkut sampah itu diserahkan Sekretaris DPW Nasdem Sulteng kepada kelompok pencinta lingkungan Balanipa di Kelurahan Donggala Kodi, Kota Palu, Rabu malam.

"Motor pengangkut sampah ini berasal dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yang diperoleh melalui usulan masyarakat yang disampaikan melalui Ahmad M Ali selaku Anggota DPR RI Fraksi Nasdem," kata Muslimun.

Semula bantuan tersebut akan diserahkan langsung Anggota DPR RI dari Dapil Sulteng Ahmad M Ali kepada masyarakat penerima bantuan.

Namun karena kesibukan beliau selaku anggota DPR RI maka kami mewakili dalam penyerahan bantuan ini," kata Qimunk sapaan akrab Muslimun.

Kepada masyarakat penerima, Muslimun berharap agar bantuan dari pemerintah ini dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya untuk kepentingan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Ia juga mengatakan bahwa meskipun tahun ini disebut tahun politik namun bantuan ini jangan dikait-kaitkan dengan urusan politik.

"Ini adalah bantuan pemerintah. Nasdem hanya berusaha memfasilitasi keinginan masyarakat," urainya.

Sementara itu Anas atau yang akrab disapa Papa Tina, Ketua Kelompok Balanipa mengaku bersyukur mendapat perhatian dari Kementrian Lungkungan Hidup melalui partai Nasdem.

"Mudah-mudahan dengan motor pengangkut sampah ini, kami dapat menjaga kebersihan lingkungan yang meliputi kelurahan Donggala Kodi, Kamonji dan Balaroa, kota Palu," katanya.

Anas juga mengaku bahwa kendala mereka selama membersihkan lingkungan bersama pemerintah kelurahan adalah kenderaan pengangkut sampah seperti motor kaisar ini.?

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Sulteng Rusdi Mastura, Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sulteng Yahdi Basma dan jajaran pengurus lainnya.

Sebelumnya, melalui Partai Nasdem Kementerian LHK telah menyerahkan sepeda motor pengangkut sampah pada komunitas pemulung Kota Palu yang berbasis di Kelurahan Kamonji.