Nasdem siapkan 2,5 Juta saksi hadapi pileg/pilpres

id nasdem

Nasdem siapkan 2,5 Juta saksi hadapi pileg/pilpres

Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali didampingi Ketua KSN I Gusti Putu Artha dan Ketua DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido, memberikan keterangan kepada wartawan disela-sela pelatihan untuk pelatihan demi mencari saksi pada pileg - pilpres 2019, disalah satu hotel, di Kota Palu, Minggu 4 Maret 2018

Palu, (Antaranews Sulteng) - Partai Nasdem akan mencetak 2,550 juta saksi untuk bekerja di tempat pemungutan suara pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang.

Ketua Komisi Saksi Nasional Partai Nasdem I Gusti Putu Artha mengemukakan jumlah saksi itu akan ditempatkan pada 800 ribu tempat pemungutan suara.

"Untuk membuat Partai Nasdem menang, atau berada pada ranking 1, 2, 3 dan seterusnya pada pemilihan legislatidf dan pemilihan umum presiden, maka perlu di bangun infastrukturnya," ungkap I Gusti Putu Artha, di Palu, Selasa.

Baca juga: Nasdem target 21 juta suara pileg 2019

Putu Artha mengaku bahwa sesuai instruksi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bahwa, partai tersebut suda harus mendapat 2.550 juta saksi pada Juni 2018.

"Target kami pada tanggal 3 Juni 2018, seperti perintah Ketua Umum Surya Paloh, kami suda harus menghasilkan 2.550.000 saksi," katanya.

Saat ini, kata Putu Artha, pergerakan untuk menghasilkan saksi telah diupayaka di beberapa daerah di Indonesia seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.



"Pergerakan kita secara nasional itu, baru di level saksi, yaitu di daerah Jawa Barat. Sekarang bergerak di bulan Maret ini di tingkat kecamatan," kata Putu Artha.

Untuk Sulawesi Tengah sendiri, urai dia, Nasdem membutuhkan 21 ribu saksi di setiap tempat pemungutan suara pileg dan pilpres 2019 mendatang.

Putu Artha menyatakan infastruktur yang sangat dibutuhkan dan paling fundamental yang turut serta mendongkrak kemenangan Partai Nasdem yaitu saksi.

"Setiap tempat pemungutan suara, komisi saksi menempatkan tiga saksi di setiap TPS," katanya.

Komisi Saksi Nasdem dan DPW Nasdem Sulteng menggelar pelatihan untuk pelatih menghadirkan puluhan peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Sulteng, yang dilatih langsung oleh I Gusti Putu Artha dan Mantan Komisioner Bawaslu RI Nasrullah, di salah satu hotel, di Kota Palu 4 - 5 Maret 2018.