Agus Suyono: perempuan Parimo harus makin trampil

id parimo,perempuan

Agus Suyono: perempuan Parimo harus makin trampil

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Parigi Moutong Agus Suryono Hadi memberikan sambutan pada bimbingan manajemen usaha dan keterampilan bagi perempuan di Parigi, Kamis (8/3) (Antaranews Sulteng/Aco-Humas Pemda)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan bimbingan manajemen usaha dan keterampilan bagi perempuan di Kabupaten Parigi Moutong untuk membekali kaum perempuan dengan berbagai keterampilan dalam menjalankan usaha ekonomi keluarga.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemda Parigi Moutong Agus Suryono Hadi dalam sambutannya saat membuka acara tersebut di Parigi, Kamis, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi perempuan serta memacu pertumbuhan industri dan peningkatan pemenuhan kebutuhan kualitas hidup kaum perempuan.

"Sudah saatnya kaum perempuan diberikan kesempatan yang lebih besar untuk berperan dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Parigi Moutong," harapnya.

Selain itu, Agus Hadi juga mengatakan bahwa di era globalisai, manusia dituntut memiliki keterampilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya karena perempuan masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami serta memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.

"Perempuan di Parigi Moutong membutuhkan keterampilan agar mampu menambah penghasilan dan peran serta tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga dan masyarakat," tandasnya.

Kegiatan sehari yang dilaksanakan oleh Dinas P3A Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan P3AP2KB Kabupaten Parigi Moutong menghadirkan 55 orang peserta yang terdiri atas pelaku usaha mikro perempuan di Kabupaten Parigi Moutong dengan menghadirkan narasumber dari akademisi Universitas Tadulako Palu Nudiathulhuda Mangun, SE, M.Si. (Aco/Humas Pemkab Parigi Moutong)