Presiden panen jagung dan tanah jati

id jokowi

Presiden panen jagung dan tanah jati

Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Iriana Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan sejumlah pejabat lainnya menghadiri pembagian S

Tuban,  (Antaranews Sulteng) - Presiden Joko Widodo melakukan panen raya jagung dan penanaman bibit jati sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Perhutanan Sosial di Desa Ngimbang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kegiatan di Kecamatan Palang tersebut mengawali kunjungan kerja hari kedua Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Provinsi Jawa Timur, Jumat.

"Saya titip SK Perhutanan untuk kesejahteraan keluarga tiap kelompok masyarakat," kata Presiden pada kesempatan penyerahan SK Perhutanan Sosial.

Presiden mengatakan akan mengawal agar hutan benar-benar digunakan untuk kepentingan produktif.

"Saya akan kawal agar hutan benar-benar produktif dalam meningkatkan kesejahteraan," ujarnya.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan bahwa usai menunaikan ibadah shalat Jumat, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gresik dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di sana, Kepala Negara akan meresmikan "Java Integrated Industrial And Ports Estate" (JIIPE) Gresik dan Kapal Pendukung Tol Laut.

Sore harinya sebelum kembali ke Jakarta, Presiden dan Ibu Iriana akan terlebih dahulu berkunjung ke Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Kabupaten Gresik.

Tak hanya bersilaturahim, Kepala Negara juga akan menyaksikan peluncuran Program Lembaga Keuangan Mikro Syariah "Wafa Mandiri".