Gubernur minta PLN jaga suplai listrik UNBK

id Longki

Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Saya berharap PLN memberikan layanan pasokan listrik secara maksimal kepada masyarakat, termasuk menghadapi pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan SMP di Provinsi Sulteng
Palu, (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola minta PT Perusahaan Listrik Negara menjaga suplai listrik untuk kebutuhan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di daerah itu.

"Saya berharap PLN memberikan layanan pasokan listrik secara maksimal kepada masyarakat, termasuk menghadapi pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan SMP di Provinsi Sulteng," kata Kepsek SMK Negeri 3 Palu, Triyono, Sabtu, mengutip keterangan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat pertemuan dengan Gubernur Sulteng beberapa waktu lalu di Palu.

Baca juga: Semua SMP di Palu laksanakan unbk

Saat pertemuan tersebut, pak gubernur mengatakan telah meminta kepada PLN dan juga PT Telkom untuk memberikan layanan listrik yang memadai.

Begitu pula dengan layanan telekomonikasi, mengingat pelaksanaan UNBK sangat tergantung pada listrik dan internet.

Namun seperti pengalaman pelaksanaan UNBK tahun sebelumnya, kata Kepsek SMK Negeri 3 Palu, Triyono, baik PLN maupun PT Telkom telah memberikan pelayanan terbaik sehingga pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

"Tentu hal yang sama juga akan dilakukan maksimal oleh PLN dan PT Telkom untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMA/SMK tahun ajaran 2017/2018 yang dijadwalkan berlangsung secara serentak pada 2-5 April mendatang," kata dia.

Ia juga mengatakan jumlah peserta UNBK SMK Negeri 3 Palu sebanyak 554 orang.

Baca juga: SMA GPID UNBK di SMKN 3 Palu

Selain peserta UNBK dari SMK negeri 3 Palu, kata dia, juga SMA Kristen GPID Palu akan menggunakan satu lab komputer yang ada di SMK Negeri 3.

SMA Kristen GPID Palu akan melaksanakan UNBK di sekolahnya, karena mereka belum memiliki lab komputer yang bisa digunakan untuk ujian.

"Kita pinjamkan mereka satu ruangan lab komputer yang memadai karena telah dilengkapi AC," kata Triyono.

Baca juga: PLN Turunkan Petugas Pantau Pasokan Listrik UNBK
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar