TNI bangun jalan desa 2.800 meter di Kota Palu

id Korem,salena,TNI,karya bhakti

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan saat memberikan sambutan pada penutupan Karya Bhakti TNI-Rakyat Tahun 2018 di Dusun Salena, Kota Palu, Sabtu (10/3) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Karya bahkti ini akan memantapkan pertahanan dan keamanan Nasional
Palu (Antaranews Sulteng) – Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan mewakili Panglima Kodam menutup kegiatan karya bakti TNI AD di Dusun Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu.

Karya Bhakti Terpadu Kodim 1306/ Donggala dan Pemerintah Kota Palu bersama rakyat Tahun 2018 ini antara lain membangun jalan desa sepanjang 2.800 meter dengan lebar 3 meter. Jalan ini akan memudahkan mobilitas barang dan jasa menuju dusun terpencil itu. 

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam mengatakan selama kurang lebih 60 hari, Kodim 1306/Donggala beserta segenap komponen masyarakat Kota Palu dan Kecamatan Ulujadi bahu-membahu membangun Jalan Desa di Dusun Selena.

"Pembuatan jalan ini untuk memudahkan mobilitas barang dan orang guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga Dusun Selena dan sekitarnya," katanya.

Selain itu, sambung dia, karya bakti ini merupakan bentuk kebersamaan antara TNI AD dengan masyarakat maupun pemerintah setempat untuk mensinergikan yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya warga masyarakat di daerah pinggiran seperti Dusun Selena.

"Kegiatan ini diharapkan akan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan dan keamanan Negara,” kata Pangdam.

Di tempat yang sama, Kapten Infantri Asrar, Kapenren 132/Tadulako menyebut pekerjaan jalan di dusun Salena itu dimulai 13 Januari hingga 10 Maret.

Pada acar penutupan itu, Kasdam XIII/Merdeka didampingi antara lain Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto SE., M.Si serta Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos, Wali Kota Palu Hidayat, Wawali Palu Sigit Punomo Said dan Kapolres Palu AKBP Mujianto.
 
Rombongan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan saat meninjau jalan desa yang dibangun TNI bersama rakyat untuk menembus keterisolasian Dusun Salena, Kota Palu, Sabtu (10/3) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar