Sulteng siap ukir prestasi di Piala Mendagri

id atlet

Sulteng siap ukir prestasi di Piala Mendagri

Atletik Sulteng (Foto antara/dok)

Semua atlet Sulteng dalam kondisi prima untuk menjajal kemampuan mereka menghadapi para peserta dari berbagai daerah di Tanah Air
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Atlet tuan rumah Sulawesi Tengah kini siap berlaga mengukir prestasi terbaik di Kejurnas Piala Mendagri yang akan berlangsung di Kota Palu pada 23-25 Maret 2018.

"Semua atlet Sulteng dalam kondisi prima untuk menjajal kemampuan mereka menghadapi para peserta dari berbagai daerah di Tanah Air," kata Kepala Pelatih Cabang Karate Sulteng, Kristo Mondolu, di Palu, Minggu.

Mantan atlet nasional yang telah banyak mengharumkan Indonesia di iven internasional itu mengatakan menghadapi Kejurnas karate yang diselenggarakan di Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng, atlet tuan rumah telah mempersiapkan diri dengan menjalani pemusatan latihan.

Pemusatan latihan sudah berlangsung beberapa bulan dan ditangani para pelatih nasional yang ada di Sulteng.

Baca juga: Atletik - Sulteng Kirim Atlet Ke Kejurnas

Termasuk dirinya, kata Kristo ikut melatih para atlet Sulteng yang akan berlaga di olahraga beladiri tersebut.

"Saya sangat optimistis, ada diantara atlet tuan rumah yang mengukir prestasi cemerlang mengharumkan nama daerahnya di iven nasional," kata dia.

Sebelumnya, kata Kristo, sekitar 34 atlet karate berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Sulteng yang berprestasi telah direkrut melalui tahapan seleksi ketat.

Selama beberapa bulan ini, mereka digodok dalam pumusatan latihan di Kota Palu untuk menghadapi Kejurnas Piala Mendagri.

Sementara Kepala Sekretarian KONI Sulteng, Edison Ardiles berharap Kejurnas karate di Palu yang dijadwalkan berlangsung dari 23-25 Maret 2018 ini menjadi ajang mengukur kemampuan dan juga prestasi para atlet tuan rumah.

Karate merupakan salah satu dari sejumlah cabang unggulan dan prioritas yang telah ditetapkan KONI Sulteng di PON XX di Papua 2020. 

Baca juga: Atletik - Sulteng Kirim Atlet Di Kejurnas Manado