KONI pantau atlet berprestasi di Porprov VI

id edison

KONI pantau atlet berprestasi di Porprov VI

Kepala Sektretariat KONI setempat, Edison Ardiles (FOTO ANTARA/Anas Masa)

Kita akan menurunkan tim yang akan melakukan pemantauan dan penjaringan atlet berprestasi selama Porprov di Parimo berlangsung
Palu, (Antaranews Sulteng) - KONI Sulawesi Tengah akan memantau para atlet berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Parigi Moutong pada November 2018 untuk diorbitkan di PON.

Ketua KONI Sulteng melalui Kepala Sekretariat, Edison Ardiles di Palu, Minggu mengatakan pada pelaksanaan kegiatan sama tahun-tahun sebelumnya KONI menurunkan tim khusus memantau atlet berprestasi tersebut.

"Kita akan menurunkan tim yang akan melakukan pemantauan dan penjaringan atlet berprestasi selama Porprov di Parimo berlangsung," kata dia.

Atlet-atlet yang berprestasi selanjutnya akan direkrut oleh masing-masing pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga untuk dibina dan dilatih secara terpusat guna menghadapi prakualifikasi PON.

Baca juga: KONI Tunggu Jawaban Bupati Parimo Soal Porprov

Sulteng menghadapi PON XX di Papua Tahun 2020, kata Edison telah menetapkan sejumlah cabang prioritas utama dan unggulan lainnya untuk meningkatkan prestasi di iven tersebut.

Paling tidak, katanya, prestasi yang telah dicapai pada PON XIX 2016 sebagai tolak ukur bagi Sulteng di PON XX.

"Kita berharap yang dapat perak di PON XIX, pada PON XX nanti meraih emas dan begitu halnya atlet peraih perunggu, bisa meningkat prestasinya paling tidak dapat perak,"harap Edison.

Menurut dia, jika atlet peraih perak bisa memperoleh medali emas di PON XX, maka peringkat Sulteng dipastikan naik ke posisi lebih terhormat.

Karena itu, KONI Sulteng dalam dua tahun ini akan lebih fokus untuk mendorong prestasi cabang-cabang olahraga yang selama ini telah memiliki catatan prestasi bagus di tingkat nasional.

Sejumlah cabang unggulan Sulteng antara lain tinju, karate, pencaksilat, binaraga, sepaktakraw putri, dayung dan kempo serta judo. 

Baca juga: Koni Sulteng harap 20 cabang dipertandingkan porprov