Nasdem Parigi target tujuh kursi pileg 2019

id nasdem

Sekretaris DPW Nasdem Sulteng Muslimun (Hamdin Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Nasdem Sulteng)

Parigi Moutong,  (Antaranews Sulteng) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Parigi Moutong menargetkan tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pada pemilihan legislatif 2019.

"Target itu telah dibahas dengan matang oleh DPD Nasdem Parigi Moutong pada rapat harian," ungkap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulawesi Tengah Mohammad Hamdin, di Palu, Minggu.

Hamdin menyebut DPD Nasdem Parigi Moutong telah menyusun rencana dan strategi pemenangan untuk meraih target tujuh kursi dari total 40 kursi DPRD kabupaten tersebut.

Sementara itu fungsionaris DPD Nasdem Parigi Moutong Sayutin Budianto Tongani menyebut, rapat harian membahas beberapa hal berkaitan dengan konsolidasi partai jelang pileg dan Pemilihan Presiden 2019.

Agenda tersebut mulai dari penguatan dan penggemukan struktur partai di tingkat kecamatan dan desa se-Kabupaten Parigi Moutong serta penguatan Komisi Saksi Nasdem (KSN).

"Rapat juga membahas inventarisasi bakal calon anggota DPRD Parigi Moutong yang terdaftar di Bappilu Nasdem dalam menghadapi pileg dan pilpres pada 2019," kata Sayutin.

Sayutin yang memimpin rapat tersebut menegaskan bahwa DPD Parigi Moutung diberi target oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah agar meaih tujuh kursi dari 40 kursi DPRD Parigi Motong dan dua kursi untuk DPRD provinsi.

Ia opitimistis DPD Partai Nasdem Parigi Moutong dapat memenuhi terget tersebut setelah melihat kesiapan infrastruktur partai Nasdem di Parigi Moutong.

"Kami di DPD Parigi Moutong meyakini betul bahwa partai ini dapat meraih tujuh kursi dari 40 kursi DPRD Parigi Moutong dan dua kursi DPRD Provisi dari dapil Parimo setelah melihat kesiapan infrastruktur partai," urainya.

Sayutin sebelumnya adalah kader partai lain yang menyatakan mundur dari partai tersebut, lalu memilih berabung di arus besar Gerakan Restorasi Indonesia Partai Nasdem sebagai tempat penyaluran minat politiknya.

Oleh partai Nasdem, Sayutin disiapkan memimpin DPD Partai Nasdem Parigi Moutong menggatikan posisi Rusno Tanriano sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Parigi Moutong. 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar