30 ASN Parigi Moutong Ikut Diklatpim

id Parimo,Diklatpim

30 ASN Parigi Moutong Ikut Diklatpim

Sekretaris Kabupaten Parigi Moutong Ardi Kadir menyematkan kartu tanda peserta Diklatpim IV kepada dua perwakilan peserta, Kamis. (Humas)

Jabatan eselon IV adalah posisi strategis sekaligus mampu berkontribusi besar terhadap kelancaran tugas pokok di masing-masing OPD. Selain itu mampu dan terampil menjembatani komunikasi antara staf dengan pejabat eselon III dan eselon II di lingkup k
Parigi (Antaranews Sulteng) - Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan ke 62 yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab setempat.

Diklat yang berlangsung selama 98 hari, mulai 15 Maret sampai 9 Juli 2018 tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Ardi Kadir, S.Pd, MM di Aula Lantai II Kantor Bupati, Kamis, (15/03).

Ardi berharap penyelenggaraan Diklat itu mampu mengarahkan peserta agar memiliki kompetensi kepemimpinan yang handal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan kerja masing-masing.

"Jabatan eselon IV adalah posisi strategis sekaligus mampu berkontribusi besar terhadap kelancaran tugas pokok di masing-masing OPD. Selain itu mampu dan terampil menjembatani komunikasi antara staf dengan pejabat eselon III dan eselon II di lingkup kerjanya," harapnya.

Selain itu Ardi mengimbau peserta mengikuti kurikulum seoptimal mungkin dan proaktif, disiplin serta tekun.

"Manfaatkan setiap waktu dan kesempatan yang tersedia untuk menyerap ilmu dan keterampilan yang di berikan oleh para instruktur sehingga nantinya saudara memiliki kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan setiap tugas" imbaunya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Rifai Love berharap kepada peserta Diklat agar dalam Diklat membuat suatu inovasi yang berguna bagi daerah Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Parigi Moutong.

"Peserta Diklat agar membuat inovasi yang berguna bagi daerah ini, karena inovasi baru yang dibuat oleh peserta Diklat akan di laporkan ke LAN dan Kemenpan RI karena Diklatpim IV untuk mencetak pemimpin yang berdaya saing ke depannya," harapnya.***