KPU Parigi Moutong sambangi pasangan calon Pilkada

id parimo,pilkada,sabar,kpu

Samsurizal Tombolotutu (pegang mic) menerima kunjungan Ketua KPU Parigi Moutong dan rombongan di Sekretariat Pemenangan Tim Sabar di Parigi, Kamis (15/3) petang. (Antaranews Sulteng/Ridwan)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dalam waktu beberapa hari ke depan, menjadwalkan kunjungan ke semua pasangan calon bupati/wakil bupati yang sedang bertarung di pilkada setempat.

Kunjungan pertama dilakukan kepada pasangan Nomor Urut 1 Samsurizal Tomolotutu/Badrun Nggai (Sabar) di sekretariat Sabar, Kamis petang.

Kunjungan itu dipimpin langsung Ketua KPU Amelia Idris bersama komisioner KPU lainnya, Panwaslu, Kapolres Parigi Moutong AKBP Sirajuddin Ramly beserta tim pemenangan `Sabar`.

"Kunjungan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait tahapan-tahapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati, khususnya mengenai tahapan kampanye," kata Amelia Idris saat berdialog dengan pasangan Sabar.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat pleno KPU maka pihaknya akan mengunjungi semua pasangan calon untuk melakukan evaluasi kampanye pertemuan terbatas yang telah dan sedang dilaksanakan oleh masing-masing pasangan calon dalam sebulan terakhir.

Baca juga: Pasangan SABAR perbanyak dialog dengan masyarakat

Dalam kunjungan itu, KPU juga ingin memastikan apakah jadwal pertemuan terbatas dan tatap muka ini sudah selaras dengan keinginan masing-masing pasangan calon.

Selain membahas jadwal, KPU meminta masing-masing tim pasangan calon agar selalu berada pada koridor ketentuan peraturan perundang-undangan dalam setiap kegiatan kampanye.

"Kami harap seluruh tim dan relawan masing-masing pasangan calon selalu patuh dengan perintah peraturan KPU tentang kampanye yang mana larangan-larangannya saya kira kita sudah ketahui bersama," ujar Amelia.

Sejauh ini, katanya, KPU telah memfasilitasi bahan dan alat peraga kampanye (APK) untuk masing-masing pasangan calon dan saat ini bahan dan APK sudah disalurkan.

"Kami KPU sebagai penyelenggara teknis sudah menjadwalkan setiap bulanya mengagendakan kunjungan ke semua pasangan calon, mengevaluasi berkaitan dengan tahapan-tahapan kampanye yang sudah dilakukan masing-masing pasangan calon," tuturnya.

Baca juga: Samsurizal: jangan pandang enteng kompetitor

Sementara itu Samsurizal Tombolotutu menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan KPU yang sudah mau menyambangi para pasangan calon.

"Saya kira agenda ini penting karena kita bisa `sharing` apa-apa saja yang menjadi kendala di lapangan," kata calon petahana itu.

 
Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (kiri) dan Wakil Bupati Badrun Nggai (Antaranews Sulteng/Istimewa)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar