Rimbawan TNLL laksanakan bersih pantai

id TNLL,bersih pantai,Bhakti rimbawan

Rimbawan TNLL laksanakan bersih pantai

Sejumlah pekerja sedang membersihkan Pantai Talise di Kota Palu (FOTO ANTARASulteng/Andri Gultom/13)

Palu (Antaranews Sulteng) - Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) melaksanakan bersih-bersih pantai Teluk Palu, Sulawesi Tengah dalam rangka menyambut Hari Bakti Rimbawan ke-35,

Pelaksana tugas Kepala Balai Besar TNLL, Periskila Sampeliling di Palu, Kamis mengatakan selain itu, juga akan digelar donor darah untuk membantu kebutuhan darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulteng.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian demi kemanusiaan," kata dia.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban sebagai sesama anak bangsa untuk membantu masyarakat yang sakit dan memerlukan donor darah.

Apalagi, katanya, PMI Sulteng hingga saat ini masih kekurangan darah sehingga perlu mendapat dukungan dari semua pihak dengan mendonorkan darahnya demi keselamatan jiwa.

Periskila yang juga Kepala Tata Usaha Kantor Balai Besar TNLL berharap kegiatan sosial tersebut selain diperuntukan bagi para pegawai TNLL dan jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, juga terbuka bagi masyarakat umum.

"Silahkan kalau ada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya datang karena lokasinya dilakukan di halaman Kantor Balai Besar TNLL pada Jumat (16/3) pukul 07.30 WITA," katanya.

Donor darah akan dimulai setelah selesai upacara Peringatan Hari Bakti Rimbawan yang dipusatkan di halaman Kantor Balai Besar TNLL di Jalan Moh. Yamin Palu.

Periskila menambahkan dalam kegiatan donor darah, pihaknya bekerja sama dengan PMI Provinsi Sulteng. "Semua tenaga dan peralatan donor disediakan oleh PMI Sulteng," kata dia.

Sementara Humas Balai Besar TNLL, Eko Desi Sularso mengatakan dalam rangka Hari Bakti Rimbawan diselenggarakan berbagai jenis olahraga antara lain bola voli putra/putri, tarik tambang, jalan santai, tenis meja dan tari-tarian.