KPU matangkan persiapan debat kandidat bupati-wabup

id kpu,amelia

Ketua KPU Parigi Moutong Amelia Idris (Foto:Antaranews/Ridwan)

Parigi, (Antaranews Sulteng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mematangkan persiapan pelaksanaan debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati pemilihan kepala daerah serentak 2018 di kabupaten tersebut.

Ketua KPU Parigi Moutong Amelia Idris di Parigi, Sabtu, mengemukakan pelaksanaan debat kandidat tahap pertama dilaksanakan 27 Maret 2018.

"Kami telah menentukan waktu pelaksanaan debat kandidat tahap pertama. Kami juga sudah menetapkan tim pakar debat kandidat," kata Amelia.

Tim pakar yang telah ditetapkan adalah Dr Ir Fadly Y Tantu MSI, Dr Ir H Kasman Jaya Saad MSI, Dr Mohammad Irfan Mufti MSI, Dr Ir Tutang Muhtar Kamaludin ST MSI, Dr H Hilal Malarangan dan Dr Vita Fattah SE MS.

Amelia menguraikan tim pakar bertugas merumuskan materi dan topik debat untuk peserta debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Kemudian, memberikan usulan moderator/diusulkan menjadi moderator pada debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati pilkada kabupaten tersebut.

"Tim pakar yang terdiri dari enam orang pakar, memiliki tugas dan tanggung jawab antara lain menyusun materi topik debat publik," ujar Amelia.

Dia berharap kepada seluruh pasangan calon untuk mempertajam visi dan misi, berkompetisi dengan menjual visi dan misi selama kampanye terbuka.

KPU Parigi Moutong telah menetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah serentak kabupaten tersebut tahun 2018.

Tiga pasangan calon yang dinyatakan sah berdasarkan Keputusan KPU Parigi Moutong Nomor: 23/HK.03-kpt/7208/KPU-Kab/11/2018 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Parigi Moutong 2018, yakni pertama Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (Sabar) diusung oleh enam partai politik yakni Partai Gerindra, PAN, PBB, PKS, PDIP dan PPP.

Pasangan Sabar adalah petahan bupati/wakil bupati Parigi Moutong periode 2013-2018. Keduanya tetap berpasangan pada pilkada serentak 2018.

Kemudian pasangan Erwin Burase/Rahmawati M Nur diusung Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa, dan ketiga pasangan H Amrullah Almahdali/Hj Yufni diusung Partai Demokrat dan Hanura. 

Baca juga: KPU Parigi Moutong sambangi pasangan calon Pilkada
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar