Enam puteri bersaing final panjat tebing buatan

id panjat tebing

Enam atlet puteri bersaing memperebutkan juara satu, dua dan tiga pada babak final perseorangan umum puteri, panjat tebing buatan bertajuk `Buolder Local Clas Championship seri 3` di Kelurahan Petobo Kota Palu, 15-17 Maret 2018. (Foto: Humas/Muhammad Hajiji)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Sedikitnya enam atlet puteri bersaing memperebutkan juara satu, dua dan tiga pada babak final perseorangan umum puteri, panjat tebing buatan bertajuk `Buolder Local Clas Championship seri 3` di Kelurahan Petobo Kota Palu, 15-17 Maret 2018.

"Enam atlet puteri bersaing perebutkan juara satu, dua dan seterusnya. Tiga peserta akan dinyatakan gugur dalam babak final," kata Presiden Juri Buolder local clas championship seri 3, Saifullah, di Palu, Sabtu.

Enam puteri tersebut ialah, Annisa Riandini atlet dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu.

Silvia Detri Elvira Pidu atlet dari Para Climber. Ulfa Sasmita atlet dari FPTI Kota Palu. Devi Resky Milenia atlet dari FPTI Kota Palu. Vara Rosadi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Galara dan Nurul Ismi Mapala Galara.

 
Salah satu peserta panjat tebing puteri bersaing memperebutkan juara pada babak final perseorangan, panjat tebing di Kelurahan Petobo Kota Palu, 15-17 Maret 2018. (Foto: Humas/Muhammad Hajiji)


Saifullah menguraikan, enam atlet puteri yang bertarung di babak final, merupakan hasil dari kompetisi pada babak semi final.

Pada babak semi final `Buolder Local Clas Championship seri 3, diikuti 15 perempuan untuk berkompetisi lolos pada babak final.

"Peserta yang gugur di babak semi final berjumlah sembilan atlet," urai Saifullah.

Sembilan atlet puteri yang ikut bertarung pada babak semi final ialah Cici Sulastri dari Para Climber. Lhia, dari KPA SPAT Tolitoli. Anisa Fitri dari KPLH Tovea.

Tirta Jena dari KPA Sararata. Dilla dari Kalukubula Climbing Club. Vini Widya dari KPA Jarum Kompas. Sulvianti Andiriana dari Mapala Muhibbul Biah IAIN Palu. Fitrah dari KPA Pelangi dan Fachra Varadina atlet dari KPLH Tovea.

Sembilan atlet yang memiliki potensi bakat dan minat di cabang olahraga tersebut kandas di babak semi final.

Olahraga panjat tebing buatan bertajuk `Buolder Local Clas Championship` seri 3, digelar oleh Kelompok Penjelajah Gunung Hutan (KPGH) Sintuvu Indonesia bekerjasama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di daerah tersebut. 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar