Porprov VII di Parimo tetapkan 20 cabang

id porprov

Porprov VII di Parimo tetapkan 20 cabang

Kepala Sektretariat KONI setempat, Edison Ardiles (FOTO ANTARA/Anas Masa)

Parimo, (Antaranews Sulteng) - Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Parigi Moutong menetapkan 20 cabang dipertandingkan pada kegiatan empat tahunan itu.

Kepala Sekretariat KONI Sulawesi Tengah Edison Ardiles di Parigi,Sabtu membenarkan panitia akhirnya menyetujui 20 cabang dipertandingkan pada Porprov yang akan berlangsung mulai 3 November 2018 tersebut.

Ia mengatakan semul Porprov VII di Parimo hanya akan mempertandingkan 16 cabang saja.

Tetapi atas desakan sejumlah daerah,termasuk KONI Sulteng akhirnya disepakati bersama tetap 20 cabang seperti pada pelaksanaan Porprov di Poso 2014.

Salah satu cabang yang diusulkan di pertandingkan dan diterima panitia adalah cabang dayung untuk kelas atau nomor dragon bout atau perahu naga.

Porprov di Parimo,kata Ardiles merupakan ajang untuk menjaring atlet berprestasi yang akan dipersiapkan mengkuti berbagai kejuaraan nasional dan juga prakualifikasiikasi PON XX.

Semua atlet berprestasi di Porprov akan dibina masing-masing pengprov cabang 0lahraga untuk mengikuti iven-iven nasional.

Sulteng kata Edison bertekad pada PON XX Papua 2020 akan memprrbaiki posisi ke peringkat lebih terhormat.

Menghadapi PON XX, KONI sulteng telah menetapkan tujuh cabang unggulan untuk meraih medali. Semua cabang unggulan itu pada PON XIX di jabar 2016 mempersembahkan medali sehingga Sulteng terhindar dari jurukunci.