Silvia juara satu panjat tebing buatan

id panjat tebing

Salah satu peserta panjat tebing puteri bersaing memperebutkan juara pada babak final perseorangan, panjat tebing di Kelurahan Petobo Kota Palu, 15-17 Maret 2018. (Foto: Humas/Muhammad Hajiji)

Palu,  (Antara) - Silvia Detri Elvira Pidu atlet cabang olahraga panjat tebing dari organisasi Para Climber meraih juara satu pada lomba panjat tebing buatan bertajuk `buolder local clas championship seri 3` di Kelurahan Petobo Kota Palu, 15 - 17 Maret 2018.

Silvia bersaing dengan lima rekannya sesama atlet, pada babak final nomor perseorangan umum puteri, Sabtu (17/3) malam.

Ia melakukan pemanjatan pada empat dinding (boulder) dengan perolehan nilai top 0, percobaan top 0, bonus 2, percobaan bonus 2.

Urutan kedua ditempati oleh Devi Resky Milenia atlet asal Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu, dengan perolehan nilai top 0, percobaan top 0, bonus 1, percobaan bonus 1.

Kemudian Annisa Riandini dan Ulfa Sasmita berada di urutan ke tiga. Keduanya merupakan atlet asal FPTI Kota Palu. Keduanya tidak berhasil meraih nilai pada babak final nomor perseorangan puteri boulder local class championship seri 3.

"Kami memberikan kesempatan kepada manager dari tiap-tiap atlet yang berkompetisi pada babak final untuk melakukan koreksi dan protes masing - masing selama lima menit. Namun, tidak ada satu-pun yang mengoreksi dan protes hasil perolehan yang kami umumkan," ungkap Presiden Juri buolder local clas championship seri 3, Saifullah, Sabtu.

Terdapat enam atlet puteri yang bersaing pada babak final nomor perorangan. Pertama Annisa Riandini atlet dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu.

Kedua, Silvia Detri Elvira Pidu atlet dari Para Climber. Ketiga, Ulfa Sasmita atlet dari FPTI Kota Palu. Keempat, Devi Resky Milenia atlet dari FPTI Kota Palu. Kelima, Vara Rosadi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Galara, keenam Nurul Ismi Mapala Galara.

Olahraga panjat tebing buatan bertajuk buolder local clas championship seri 3, digelar oleh Kelompok Penjelajah Gunung Hutan (KPGH) Sintuvu Indonesia bekerjasama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) didaerah tersebut.

Baca juga: Enam puteri bersaing final panjat tebing buatan
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar