Presiden Jokowi penuhi undangan makan siang Malcolm Turnbull

id jokowi

ARSIP. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana makan malam di kediaman pribadi PM Turnbull yang berlokasi di Point Piper, Sydney, Sabtu (17/3). (Foto: BPMI)

Sydney (Antaranews Sulteng) - Presiden Joko Widodo menghadiri acara santap siang di Admiralty House Sydney, kediaman resmi Gubernur Jenderal Australia Peter Cosgrove, seusai menghadiri sesi pleno ASEAN-Australia Special Summit 2018 di International Convention Center (ICC) , Minggu.

Presiden Jokowi keluar dari ICC sekitar pukul 12.00 waktu setempat, berjalan bersama Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull di barisan terdepan untuk menuju dermaga Darling Harbour.

Bersama kepala pemerintahan negara ASEAN dan Australia, Presiden Jokowi kemudian naik ke kapal Victor Chang yang membawa mereka ke Sydney Harbour untuk menuju kediaman Gubernur Jenderal Australia.

Gubernur Jenderal Persemakmuran Australia mengadakan jamuan khusus untuk para Kepala Negara/Pemerintahan peserta ASEAN-Australia Special Summit 2018 di Admiralty House.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Setelah santap siang, Presiden Jokowi akan menghadiri ret-reat bersama dengan para kepala negara/pemerintahan lain.

"Dalam ret-reat yang dibahas adalah masalah yang terkait dengan kawasan," kata Retno Marsudi pada Sabtu (18/3) malam.

Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Wellington, Selandia Baru.
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar