Polres Sigi dan Donggala dapat komandan baru

id Polda,sigi,donggala,Kapolres

Polres Sigi dan Donggala dapat komandan baru

Kapolda Sulteng Brigjen Pol I Ketut Argawa memasang tanda pangkat kepada Kapolres Donggala yang baru AKBP Stanislaus di Palu, Selasa. (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Palu (Antaranews Sulteng) - Jabatan Kapolres Sigi dan Kapolres Donggala, Polda Sulawesi Tengah, diserahterimakan dalam sebuah acara yang dipimpin Kapolda Sulteng Brigjen Pol I Ketut Argawa di Mapolda Sulteng Palu, Selasa siang.

Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan yang dipromosikan menjadi Wakil Kasat Brimob Polda Bengkulu menyerahkan jabatannya kepada AKBP Wawan Sumantri yang sebelumnya menjabat Kanit II Subdit V Dittipikor Bareskrim Mabes Polri.

Kapolres Donggala yang sebelumnya dijabat AKBP Arie Ardian Rishadi, S.IK, mendapatkan promosi jabatan baru menjadi Wakapolres Metro Jakarta Pusat, dan digantikan AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, SE, yang sebelumnya menjabat Kasubbagren Rorenmin Itwasum Mabes Polri.

Dalam acara tersebut, Kapolda juga mengukuhkan AKBP Hery Murwono sebagai Kabid Humas Polda Sulteng yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dirbinmas Polda setempat, dan AKBP I Gusti Putu Purwa yang sebelumnya Kabaginfosarpras sebagai Kabidkum Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng I Ketut Argawa dalam sambutannya mengatakan sertijab di lingkungan Polri memiliki makna penting dan strategis dalam upaya pembinaan karir personel ke jenjang yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, pelaksanaan sertijab ini jangan dipandang sebagai acara yang bersifat formalitas dan seremonial, melainkan sebagai upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

"Saya harapkan agar terus bangun soliditas institusi dan kembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya agar tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk, sehingga kita dapat menampilkan kinerja yang semakin baik dan produktif," katanya.

Sertijab ini dihadiri Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo dan para pejabat utama lainnya serta sejumlah kapolres.