Forki gelar penataran wasit jelang kejurnas karate

id forki,wasit,karate

Forki gelar penataran wasit jelang kejurnas karate

PB Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) menggelar penataran wasit dan juri se-Indonesia jelang pelaksanaan Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XX Cup di Kota Palu, Selasa. (Foto Antara/chandra can)

Wasit juri karate se-Indonesia saat ini jumlah keseluruhannya 1.200 orang, dan penataran kali ini merupakan yang terbesar kedua jumlahnya dari yang pernah kita laksanakan
Palu,  (Antaranews Sulteng) - PB Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) menggelar penataran wasit dan juri se-Indonesia jelang pelaksanaan Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XX Cup di Kota Palu, Selasa.

PB Forki melalui Ketua MLP, Tono Soe`Oed mengemukakan penataran wasit juri karate itu merupakan penataran wasit juri terbesar kedua yang pernah dilakukan di Indonesia oleh PB Forki dan pertama kali dipimpin langsung oleh Dewan Wasit Karate Dunia.

"Wasit juri karate se-Indonesia saat ini jumlah keseluruhannya 1.200 orang, dan penataran kali ini merupakan yang terbesar kedua jumlahnya dari yang pernah kita laksanakan," kata Tono, di Palu.

Wasit, lanjut Tono, selalu menjadi pihak yang mendapat serangan dari berbagai pihak terhadap hasil sebuah pertandingan.

"Karena itu perlunya selalu dilakukan penataran dan penyegaran, apalagi aturan dalam karate selalu mengalami perubahan," tegasnya.

Melalui siaran persnya, Ketua Panitia Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XX Cup, Erick Tamalagi yang juga Sekretaris saat membuka secara resmi Seminar, Penataran dan Refreshing wasit juri mengatakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 598 orang.

"Jumlah ini naik dari jumlah yang mendaftar lewat online sebanyak 562 orang. Ini adalah kegiatan yang jumlahnya terbesar kedua yang pernah dilakukan dan merupakan sebuah kehormatan dan mudah-mudahan bisa kami jawab dengan pelayanan yang maksimal kepada para sensei dan senpai semuanya yang datang di Kota Palu," kata Erick.

Kegiatan kali ini diikuti oleh para wasit juri pendatang baru, maupun mereka yang akan menaikkan tingkatannya serta para wasit juri yang habis masa berlaku tingkatannya.