Warga Napu keluhkan listrik sering padam

id Lampu,padam,listrik

Warga Napu keluhkan listrik sering padam

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto) ()

Inikan pusatnya di Palolo. Jadi kemungkinan akibat ranting kayu patah, namun kami tidak mengetahui apakah terjadi di sekitar Palolo atau Napu, kalaupun terjadi di Palolo itu urusan PLN di sana
Poso, (Antaranews Sulteng) - Sejumlah warga Napu khususnya Desa Wuasa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, mengeluhkan listrik yang sering padam dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. 

Mereka bilang, pemadaman lampu itu, hampir setiap hari sehingga patut dipertanyakan.

"Tolong ditanyakan ini pak, kenapa lampu di Napu ini hampir setiap hari padam. Kemudian pemadaman ini tidak ada pemberitahuan," kata Firmus, Warga Wuasa, Kamis.

Menurut Firmus, pemadaman lampu itu mengakibatkan aktifitas kantor camat dalam mengelola perekaman E-KTP terhambat. Sementara sejumlah warga mengakui pedaman lampu sudah sering ditanyakan ke PLN, namun jawabannya sama dan alasan bervariasi.

Sementara Kepala PLN Lore Utara, Frangki yang dikonfirmasi mengatakan pemadaman lampu itu, diakibatkan beberapa faktor, yakni jarak jauh yang dimana pusat PLN Lore Utara berada di Kecamatan Palolo.
 
Menurutnya Jarak tersebut, membuat PLN Lore Utara tidak dapat mengetahui apa kendala yang mengakibatkan mati lampu. Sementara kata Frangki, lampu padam yang terjadi di wilayah Napu  saat ini, di akibatkan ranting kayu yang patah menimpa kabel listrik. 

"Inikan pusatnya di Palolo. Jadi kemungkinan akibat ranting kayu patah, namun kami tidak mengetahui apakah terjadi di sekitar Palolo atau Napu, kalaupun terjadi di Palolo itu urusan PLN di sana," kata Frangki.

Dia katakan, penebangan sejumlah pohon yang dianggap mengganggu kabel listrik di bagian Lore  Utara, sudah dibersihkan, namun tidak diketahui jika di bagian Palolo belum melakukan perambahan pohon.   Menurutnya harus ada perambahan pohon baik dari PLN Lore Utara dan Kecamatan Palolo.***