Ketua Umum FORKI `bakar` semangat atlet kejurnas

id gatot

Ketua Umum FORKI `bakar` semangat atlet kejurnas

Ketua Umum FORKI Gatot Nurmantyo (Foto Antara/dok)

Anak bangsa harus pantang menyerah jika ingin berhasil untuk suatu prestasi yang membanggakan
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Gatot Nurmantyo mengunjungi arena Kejurnas Karate 2018 di Palu, Sabtu, dan `membakar` semangat ratusan atlet yang sedang berlaga memperebutkan Piala Mendagri, 23-25 Maret 2018.

"Anak bangsa harus pantang menyerah jika ingin berhasil untuk suatu prestasi yang membanggakan," katanya di sela-sela kunjungnya ke lokasi kejurnas yang dipusatkan di Auditorium Universitas Tadulako (Untad) Palu, Sabtu.

Sebelum menyemangati para atlet, mantan Panglima TNI yang didampingi Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola dan para pejabat PB Forki dan Pengurus Pengprov Forki Sulteng dan Ketua Penitia Pelaksana Kejurnas Erick Tamalagi disambut meriah para karateka dan wasit yuri dari 34 provinsi.

Gatot berharap para atlet yang mengikuti kejurnas itu bertanding dengan semangat dan sportivitas yang tinggi untuk mencapai prestasi yang cemelang.

Menurut dia, para atlet yang berhasil merebut medali di kejurnas Piala Mendagri selanjutnya akan mengikuti berbagai kejuaraan Asia Pasifik dan kejuaraan internasional lainnya.

Mereka juga akan diperhadapkan dengan atlet-atlet pelatnas Asian Games di Jakarta dan yang berhasil mengalahkan atlet pelatnas, merekalah yang nantinya akan mewakili Indonesia di Asian Games 2018.

Karena itu, manfaatkanlah kegiatan ini dengan sebaiknya untuk mengukir prestasi terbaik, pintanya.

Kejurnas Karate Piala Mendagri XX Tahun 2018 ini dibuka Mendagri Tjahyo Kumolo, Jumat (23/3), diikuti 645 atlet dan 184 pelatih, serta 84 oficial dari 34 provinsi di Tanah Air.

Sebelum kejurnas dibuka, PB Forki juga menyelenggarakan penataran dan ujian wasit juri karate yang diikuti sekitar 598 peserta berlangusng dua hari dipimpin dewan wasit karate dunia Patrick Lim sehingga menghasilkan wasit juri yang berkompeten selama kejurnas berlangsung.

Kejurnas karate di Palu yang akan berlangsung selama tiga hari dari 23-25 Maret 2018 ini melibatkan sebanyak 100 orang wasit/juri. 

Baca juga: Jenderal Gatot Nurmantyo: Ada masalah, tanya ulama