Kapolda Sulteng lantik Kapolres Banggai

id kapolda

Kapolda Sulteng lantik Kapolres Banggai

Kapolda Sulteng Brigjen Pol I Ketut Argawa (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Bapak Kapolres mungkin perlu lakukan langkah-langkah komprehensif, terutama bagaimana membangun situasi dan suasana yang tenteram di wilayah Banggai, dengan melibatkan semua pihak
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi I Ketut Argawa melantik dan mengambil sumpah Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh mengantikan AKBP Heru Pramukarno di aula Torabelo, Mapolda Sulteng, Selasa.

AKBP Moch Sholeh sebelumnya berdinas di Polda Papua Barat, sementara AKBP Heru Pramukarno dimutasi sebagai perwira menengah di Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri.

Mutasi Kapolres Banggai ini tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor ST/683/III/KEP/2018 tertanggal 24 Maret 2018 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Polisi Arief Sulistyanto.

Dalam pelantikan itu, AKBP Heru Pramukarno tidak hadir. Pada Senin (26/3) malam, ia sudah menyerahkan jabatan tersebut kepada Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Ketut Argawa di ruangan kerja Kapolda.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol I Ketut Argawa, dalam amanatnya mengatakan mutasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan sebagai upaya peyegaran organisasi.

"Rangkaian kegiatan ini salah satu program organisasi, berkaitan juga dengan pelaksanaan tugas dan juga evaluasi kinerja kita," kata Kapolda di hadapan jajaran pejabat Polda Sulteng.

Kapolda berharap Kapolres Banggai yang baru bisa mendorong pelaksaan tugas pokok kepolisian, terutama dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat serta penegakan hukum di wilayah Kabupaten Banggai.

"Bapak Kapolres mungkin perlu lakukan langkah-langkah komprehensif, terutama bagaimana membangun situasi dan suasana yang tenteram di wilayah Banggai, dengan melibatkan semua pihak," pesan Kapolda.

Kapolda juga berharap agar Kapolres Banggai yang baru dapat melakukan sentuhan-sentuhan terhadap masyarakat, terutama bagaimana membangun kerja sama dalam menciptakan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Banggai.

"Di sisi lain saya harapkan bangun kerja sama dengan personel yang ada, terutama bagaimana tupoksi kita selaku pelindung, pengayom, pelayan dan penegakan hukum, tidak menghambat pelaksanaan pelayanan yang ada kepada masyarakat," kata Kapolda.