Barcelona memaksakan bermain imbang 2-2 atas Selvilla

id barcelona

Para pemain Barcelona z (twitter.com/search?q=%40barcelona&src=typd)

Jakarta (Antaranews Sulteng) - Barcelona selamat dari kekalahan atas Sevilla dengan memaksakan skor imbang 2-2 pada pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-30 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu dini hari waktu Indoensia.

Barcelona tertinggal 0-2 dari Sevilla hingga menit ke-88 sebelum Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit 88 dan 89 yang membuat pasukan Ernesto Valverde itu masih menggenggam rekor tak terkalahkan sepanjang musim ini.

Blaugrana di puncak klasemen dengan 76 poin, unggul 12 poin dari Atletico Madrid dan 13 angka dari musuh bebuyutan, Real Madrid, dengan delapan pertandingan tersisa.

Sevilla memanfaatkan lengahnya bek-bek sayap Barcelona untuk mengemas keunggulan 1-0 melalui gol Vazquez yang meneruskan umpan "satu-dua" antar Correa dan Escudero pada menit 36.

Pasukan Vincenzo Montella itu bahkan memimpin 2-0 lewat gol Luis Muriel yang menceploskan bola ke gawang Ter Stegen dengan menyambut bola hasil tembakan Escudero yang tidak ditangkap sempurna pada menit 49.

Sevilla bahkan nyaris unggul 3-0 saat Jesus Navas lolos dari jebakan offside kemudian menggiring bola ke mulut gawang, namun keputusannya untuk menembak terlalu lama sehingga bola bisa diamankan pemain Barca.

Valverde kemudian memasukkan Lionel Messi menggantikan Dembele.

Kehadiran Messi memberi warna baru dalam penyerangan Barcelona karena pemain Argentina itu ditempatkan di sayap kanan, untuk menyuplai bola kepada Suarez.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan lewat gol tendangan voli Suarez yang menyambar umpan Alcacer pada menit 88.

Hanya berselang 55 detik dari gol Suarez, Lionel Messi mencetak gol penyeimbang 2-2 yang bermula dari serangan Philippe Coutinho di sisi kiri. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga selesai, demikian Football Espana.

Susunan pemain:

Sevilla:
 Sergio Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; N'Zonzi, Banega; Jesus Navas, Franco Vazquez, Joaquin Correa; Muriel
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Paulinho, Iniesta; Dembele, Suarez, Coutinho.

 

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar