Nasdem-Alkhairaat sepakat bumikan Islam rahmatan lil alamin

id Nasdem,Alkhairaat,Surya Paloh

Nasdem-Alkhairaat sepakat bumikan Islam rahmatan lil alamin

KETUA NASDEM TEMUI PIMPINAN ALKHAIRAAT Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (kiri) saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf Aljufri (kanan) di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (6/4). Silaturahmi tersebut membahas seputar perkembangan serta kontribusi Perguruan Islam Alkhaira

Palu (Antaranews Sulteng) - Partai Nasdem bersama Alkhairaat sepakat untuk bekerja sama menyebarluaskan dan membumikan Islam sebagai rahmat sekalian alam (rahmatan lil alamin) untuk merawat dan mengembangkan persatuan dan kesatuan demi perdamaian dalam bingkai NKRI.

Kesepakatan itu terungkap dalam dialog antara Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh saat bersilaturahmi dengan Ketua Utama Pengurus Besar Alkhairaat Palu Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri di Palu, Jumat petang.

"Islam yang rahmatan lil alamin, konsep Islam untuk merawat persatuan dan kesatuan, sejalan dengan konsep Partai Nasdem," kata Surya Paloh.

Ia mengatakan Partai Nasional Demokrat yang dipimpinnya merupakan salah satu partai nasionalis religius karena visi Nasdem tidak bertolak belakang dengan konsep Islam rahmatan lil alamin.

Ia meyakini bahwa Islam rahmatan lil alamin, untuk mengajak, mengayomi seluruh umat manusia. Konsep tersebut juga diperankan oleh Nasdem, sehingga diyakini sejalan dengan peran Alkhairaat.

Tidak hanya itu, Nasdem juga sejalan dengan peran Alkhairaat dalam membina, menganyomi umat dalam menjaga persatuan dan kesatuan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengembangkan pendidikan.

"Nasdem Partai Nasionalisme tetapi religius. Saya ini membuat sesuatu yang berarti bagi bangsa ini, memberikan pengabdian bagi bangsa ini baik kepada muslim maupun non-muslim," kata Surya Paloh.

Surya Paloh saat bersilaturahmi kepada Habib Saggaf Bin Muhammad bin Salim Aljufri didampingi oleh Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali, Ketua Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido, Rusdi Mastura, Muslimun serta beberapa tokoh petinggi DPP Nasdem.

Rombongan diterima oleh Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri dan Ketua Umum PB Alkhairaat Habib Ali Bin Muhammad Bin Idurs Bin salim Aljufri.

Sebelum berkunjung ke kediaman Ketua Utama Alkhairaat, Surya Paloh berziarah ke Makam Kakek Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri, yaitu Habib Idrus Bin Salim Aljufri yang tak lain adalah pendiri Alkhairaat.

Habib Idrus Bin Salim Aljufri dikenal dengan sapaan Guru Tua oleh masyarakat Kaili di Sulawesi Tengah. Guru Tua merupakan salah satu tokoh pembawa Agama Islam di Sulawesi Tengah.