Mourinho hanya fokus finis peringkat kedua jelang "derby"

id Mourinho

Mourinho hanya fokus finis peringkat kedua jelang "derby"

Jose Mourinho (reuters)

Motivasi saya adalah finis di peringkat kedua, saya masih memiliki motivasi finis di empat besar, secara matematis ini belum selesai
London, (Antaranews Sulteng) - Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan motivasinya menjelang pertandingan "derby" melawan Manchester City pada Sabtu hanyalah memastikan timnya semakin dekat untuk finis di peringkat kedua Liga Inggris.

United akan melawat ke Stadion Etihad dengan telah tertinggal 16 poin dari rival sekotanya City, di mana seandainya mereka kalah maka City akan mengamankan gelar liga ketiga mereka.

Bagaimanapun, mencegah City untuk mematahkan rekor dengan enam pertandingan tersisa bukan sesuatu yang menjadi fokus pria Portugal itu. Justru, satu-satunya hal yang dicermatinya adalah aspirasi-aspirasi timnya.

"Motivasi saya adalah finis di peringkat kedua, saya masih memiliki motivasi finis di empat besar, secara matematis ini belum selesai," kata Mourinho.

"Itu adalah tujuan pertama. Namun setelah itu saya tidak bersembunyi. Kami telah berada di peringkat kedua selama berbulan-bulan."
"Merupakan tujuan kami untuk bertarung demi hal itu, dan untuk itu kami memerlukan poin-poin. Tujuan saya untuk besok adalah untuk berusaha memiliki poin-poin untuk finis di peringkat kedua."
Mourinho berhati-hati ketika ditanyai apakah ia merasa United telah mengalahkan City dengan merekrut Alexis Sanchez pada Januari.

City hampir mendapatkan Sanchez pada musim panas silam, di mana mereka telah mengajukan penawaran untuk pemain internasional Chile tersebut, dan saat itu dilaporkan oleh media Inggris bahwa City akan kembali dengan tawaran baru pada Januari.

Bagaimanapun, justru United yang dapat merekrut Sanchez. Mourinho, tidak akan menjawab tegas apakah ia merasa United telah selangkah lebih jauh dari City.

"Apakah mereka menghabiskan uang pada Januari? Apakah mereka melakukannya? Apakah Anda mengetahuinya? Dapatkah Anda mengonfirmasinya? Saya tidak tahu, saya tidak tahu apakah mereka tertarik (pada Sanchez) atau tidak, saya tidak tahu," kata Mourinho.

Penerjemah : A.R.A Adipati