Pengurus Nasdem fungsikan kantor bernilai puluhan miliar

id Nasdem

Pengurus Nasdem fungsikan kantor bernilai puluhan miliar

Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali foto bersama dengan Ketua DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido, Rusdi Mastura, serta pengurus partai politik tersebut, di depan Kantor DPW Nasdem Sulteng. (Mohammad Hamdin/Wakil Ketua Media/komunikasi publik Nasdem Sulteng)

Diperkirakan biaya pembangunan kantor DPW Nasdem Sulawesi Tengah tidak kurang dari Rp20 miliar,
Palu, (Antaranews Sulteng) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Tengah mulai Minggu (8/4), sudah memfungsikan kantor baru yang dibangun dengan dana sekitar Rp20 miliar.

Kantor DPW Nasdem Sulawesi Tengah di Jalan Chairil Anwar, Kota Palu, diresmikan oleh Ketua Umum Surya Paloh sehari sebelumnya.

"Diperkirakan biaya pembangunan kantor DPW Nasdem Sulawesi Tengah tidak kurang dari Rp20 miliar," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin.

Hamdin mengatakan gedung tersebut mulai dimanfaatkan oleh pengurus, kader dan simpatisan dengan sejumlah kegiatan pascaperesmian.

Terdapat tiga kegiatan di kantor itu pada Minggu, yaitu Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), pendalaman materi kepemiluan pada pelatih Komisi Saksi Nasdem (KSN) dan rapat kerja Petani Nasdem Sulteng.

Rapat koordinasi Bappilu dihadiri 108 pengurus di tingkat wilayah dan kabupaten kota mendiskusikan beberapa hal berkaitan dengan strategi partai menghadapi pilkada seretak 2018, pileg dan pilpres 2019 mendatang.

Baca juga: Nasdem target Sulteng lumbung suara kemenangan partai 

"Rapat yang berlangsung selama dua hari itu dibuka Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM?DPP Partai Nasdem Taufik Basari dengan menghadirkan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden sebagai pembicara terkait teknis kepemiluan di hari ke dua," kata Hamdin.

Selain Rakorsus Badan Pemenangan Pemilu Nasdem, di aula yang berbeda juga berlangsung kegiatan pendalaman materi kepemiluan kepada pelatih Komisi Saksi Nasdem (KSN).

Pendalaman meteri kepemiluan pada KSN ini diikuti 37 calon pelatih saksi yang berasal dari 13 kabupaten kota se-Sulawesi Tengah dengan menghadirkan Sektretaris KSN Pusat Nasrullah sebagai pembicara utama.

"Rencananya dalam waktu dekat 37 pelatih saksi ini akan difasilitasi oleh DPW Partai Nasdem Sulteng untuk melatih saksi di dua pilkada masing-masing kabupaten Donggala dan Morowali dimana Nasdem mencalonkan kadernya," urainya.

Sementara di ruangan terpisah berlangsung rapat kerja petani Nasdem. Rapat kerja ini mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan dengan konsolidasi dan penguatan struktur, dihadiri 21 kader Petani Nasdem Sulteng yang terdiri dari unsur pimpinan ditingkat wilayah dan kabupaten kota se-Sulawesi Tengah.

"Mendorong terciptanya keadilan agraria di Sulawesi Tengah dengan memberikan dukungan penuh pada program redistribusi tanah, legalisasi tanah yang dilaksanakan Presiden Jokowi majadi meteri dalam diskusi selain konsolidasi struktur Petani Nasdem Sulteng," sebutnya.

Lebih lanjut Hamdin mengemukakan tiga rangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan secara paralel sesaat setelah kantor baru partai Nasdem Sulteng diresmikan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh pada tanggal 7 April 2018.

Baca juga: Surya Paloh harap nasdem menangi pemilu 2019