Guardiola masih cemaskan City belum bisa memastikan gelar

id Pep

Pep Guardiola (FOTO ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

.... kami mencoba untuk fokus...
London,  (Antaranews Sulteng.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola masih mencemaskan timnya belum dapat memastikan gelar juara Liga Inggris dalam pertandingan Sabtu malam (Minggu pagi WIB) melawan Tottenham Hotspur, meskipun sisa musim ini sebenarnya sudah dalam genggaman mereka.

City kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 13 poin di atas peringkat dua Manchester United, sementara kompetisi tinggal menyisakan enam pertandingan lagi.

Namun tim asuhan Pep Guardiola itu baru dirundung tiga kekalahan beruntun di berbagai kompetisi.

City gagal memastikan gelar juara Liga Inggris setelah kalah 2-3 dari Manchester United pekan lalu, kemudian mereka dua kali dipecundangi oleh Liverpool sehingga tersisih di Liga Champions.

Dengan kondisi itu, Pep menilai timnya masih bisa goyah.

"Di sepak bola hal ini bisa terjadi. Kami sudah punya keunggulan, namun kami kalah dalam tiga pertandingan. Itu yang terjadi, dan kami mencoba untuk fokus," kata Guardiola.

Manchester City akan dapat memastikan trofi Liga Inggris musim ini jika Sabtu malam ini mengalahkan Tottenham Hotspurs, dan Manchester United kalah dari West Bromwich Albion.

Namun menurut Guardiola, United tidak akan kalah pada momen-momen terakhir ini.

"Menurut saya United akan menang telak karena mereka dalam kondisi bagus dan punya pemain-pemain bagus. Mereka akan mampu memenangi enam pertandingan sisa.

Sementara kami akan bisa setidaknya memenangi dua pertandingan. Kami telah dapat mengatasi tekanan dalam situasi buruk dan bagus di sepanjang musim. Jadi  kami harus melakukannya, seperti sebelumnya," tambahnya.

Tottenham kini di peringkat empat dengan 67 poin serta belum terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di Liga.
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar