Polda perketat daerah perbatasan jelang pilkada serentak

id ketut

Kapolda Sulteng Brigjen Polisi I Ketut Argawa (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

...kita berharap semua nanti berjalan lancar, tidak ada gangguan apapun saat pelaksanaan Pilkada
Palu,  (Antaranews Sulteng)  Polda Sulawesi Tengah memperketat pengawasan keamanan di daerah-daerah pemilihan kepala daerah serentak khususnya di perbatasan Parigi Moutong dan Kabupaten Poso.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa SH MH di Palu, Selasa, mengatakan, peningkatan pengamanan di sejumlah perbatasan ini untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong.

Kapolda mengatakan wilayah perbatasan Parigi Moutong-Poso itu dilakukan karena sampai saat ini masih ada beberapa oknum kelompok sipil bersenjata yang belum menyerahkan diri dan diduga masih berada di wilayah Kabupaten Poso.

"Namun kita berharap semua nanti berjalan lancar, tidak ada gangguan apapun saat pelaksanaan Pilkada. Mudah-mudahan-lah jangan kaitkan urusan politik dengan keamanan," katanya.

Dia mengatakan pengamanan di wilayah perbatasan itu melibatkan semua personil yang ada mengingat perbatasan tersebut menjadi perhatian serius dari kepolisian daerah Sulawesi Tengah.

Kapolda I Ketut Argawa mengatakan perlunya peningkatan pengamanan di daerah perbatasan dua kabupaten itu karena wilayah ini berbatasan langsung, baik darat, hutan maupun lautnya.

Pilkada serentak 2018 di Sulawesi Tengah berlangsung di tiga kabupaten yakni Kabupaten Parigi Moutong yang berbatasan dengan Poso, Donggala dan Gorontalo. Kabupaten Morowali berbatasan dengan Morowali Utara dan Tojo Unauna.

Kabupaten lainnya yang juga melaksanakan pilkada yakni Donggala berbatasan dengan Kabupaten Sigi, Kota Palu, Parigi Moutong, Kabupaten Tolitoli dan Provinsi Sulawesi Barat.

Pilkada di tiga kabupaten itu saat ini sedang mengikuti tahapan kampanye oleh para calon kepala bupati/wakil bupati. 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar