Nasdem berikan teguran keras Ketua Dewan Pertimbangan

id nasdem

Nasdem berikan teguran keras Ketua Dewan Pertimbangan

Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Sulteng Rusdy Mastura (kiri) (Foto Antara/ist)

Palu, 20/4 (Antara) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah memberi teguran keras kepada Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Sulteng Rusdy Mastura, atas tindakannya menghadiri kampanye terbuka calon kepala daerah yang tidak mendapat dukungan partai Nasdem.

Rusdi Mastura diketahui menghadiri kampanye pasangan Vera Elena Laruni-Taufik Burhan, pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Donggala periode 2018-2023, di lapangan sepak bola Desa Toaya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Kamis (19/4).

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Nasdem Sulteng, Mohamad Hamdin dalam rilisnya Jumat malam, mengatakan teguran itu dikeluarkan setelah Nasdem Sulteng, menggelar rapat mendadak yang dihadiri unsur Pimpinan Wilayah dan Komando Pemenangan Wilayah Nasdem Sulteng Ahmad M Ali, di kantor DPW Partai Nasdem, Kota Palu, Jumat.

"Teguran keras ini disampaikan melalui surat khusus nomor 037-SI.1/DPW-NasDem-Sulteng/IV/2018, perihal teguran keras tanggal 20 April 2018, yang ditandatangani ketua Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido, Sekretaris Nasdem Muslimun dan Ahmad M Ali selaku Komando Pemenangan Wilayah (Kompenwil) Nasdem Sulteng," ungkap Hamdin

Dalam surat teguran keras itu juga disebutkan tiga poin utama sebagai pelanggaran Rusdy Mastura, yakni Melanggar Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Nasdem, Melanggar Peraturan Organisasi (PO) Pilkada Partai Nasdem, dan sebagai ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Sulteng tidak memberi contoh yang baik kepada kader partai, karena menghadiri acara kampanye akbar Pasangan Vera Elena Laruni-Taufik Burhan (Vegata).

Hamdin menyatakan, dalam rapat itu juga memutuskan dan meminta Rusdy Mastura untuk tidak lagi melakukan hal yang sama. Karena dianggap sangat menganggu kerja konsolidasi pemenangan Pilkada 2018, dimana Nasdem Sulteng telah mengusung kader sendiri.

Diketahui Nasdem Sulteng mengusung pasangan Kasman Lassa-Moh Yasin (Sakaya) pada Pilkada serentak tahun 2018 di kabupaten Donggala.