Humas Pemprov Sulteng sosialisaikan PPID di Bangkep

id Humas Pemprov,bangkep,ppid

Humas Pemprov Sulteng sosialisaikan PPID di Bangkep

Wabub Banggai Kepulauan H.Rais Adam (tengah) didampingi Kabag Humas dan Pemberitaan Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng Adiman, SH.MSi (kiri) memimpin acara sosialisasi PPID di Salakan, Selasa (24/4) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov)

Salakan (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan bersama dengan Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulawesi Tengah menyelenggarakan sosialisasi tugas dan fungsi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) dan PPID Pembantu di Salakan, Selasa.
 
Gelaran acara tersebut diapresiasi oleh Wakil Bupati Banggai Kepulauan Rais Adam. 

Ia berharap sosialisasi tersebut dapat memberikan pemahaman yang paripurna mengenai seluk-beluk tugas dan fungsi PPID. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya menyambut baik kegiatan ini, karena akan memberikan pemahaman yang baik dan spesifik terkait tugas dan fungsi PPID Utama dan PPID Pembantu di Banggai Kepulauan," ucapnya. 

Wabup memandang penting kegiatan tersebut karena keterbukaan informasi sudah menjadi kebutuhan, dan pemerintah dituntut transparan serta dapat memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat luas. 

PPID juga harus bersinergi bersama dengan pemangku kepentingan lain untuk dapat melaksanakan tugasnya dalam rangka ikut membangun daerah. 

Wabup menginginkan ada langkah dan kerja nyata PPID pasca-sosialisasi tersebut. 

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya menjalankan amanah Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 mengenai Keterbukaan Informasi Publik dan Pemkab Banggai Kepulauan sudah menindaklanjutinya dengan Peraturan Bupati Nomor 4 Tahun 2014 tentang tata kerja PPID. 

Kabag Humas Publikasi dan Dokumentasi Adiman, SH.MSi mewakili Kepala Biro Humas dan Protokol Moh Haris Kariming yang menjadi pemateri pada kesempatan tersebut mengaku bangga dengan kebijakan yang diambil oleh Pemkab Banggai Kepulauan.

Adiman juga menyaksikan peluncuran Ruang PPID Kantor Bupati Banggai Kepulauan yang merupakan salah satu indikasi komitmen yang kuat untuk mengembangkan peran dan fungsi PPID di Bangkep.