KONI pantau persiapan poprov di Parimo

id Koni, porpov, Sulteng, edison ardiles

KONI pantau persiapan poprov di Parimo

Edison Ardiles (Foto antara/ Anas Masa)

Parigi, (Antaranews Sulteng) - KONI Sulawesi Tengah terus memantau kesiapan sarana dan prasana untuk tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII di Parigi Moutong yang dijadwalkan berlangsung November 2018.

Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles, Jumat mengatakan Pemkab dan KONI Parigi Moutong selaku tuan rumah penyelenggaraan Porprov menyatakan pada prinsipnya sudah siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Semua sarana dan prasana yang terkait dengan kegiatan dimaksud sudah dipersiapkan dengan memadai. Memang masih ada beberapa tempat pertandingan cabang olahraga yang sedang dalam proses pembangunan.

Namun, Edison sangat optimitis akan rampung sebelum pelaksanaan Porprov.

Porprov di Parimo yang digelar November mendatang, kata dia, akan mempertandingkan/memperlombakan sebanyak 20 cabang olahraga.

Khusus untuk cabang olahraga dayung hanya memperlombaka satu nomor saja yakni perahu naga.

Sementara cabang-cabang lain dipertandingkan adalah tinju, atletik, judo, karate, pencaksilat, sepatakraw, bola voli, voli indor, anggar, tenis meja, tenes lapangan, otomatif, dayung, sepak bola,bola basket dan kempo.

Semua atlet daerah yang mengukir prestasi di Porprov akan diseleksi untuk dibina menghadapi prakualifikasi PON.

Karena itu, KONI Sulteng selama Porprov berlangsung akan mengirim tim khusus yang akan melaksanakan penjaringan atlet berprestasi.

"Itu selalu kami lakukan setiap pelaksanaan Porprov," kata Edison.

Sulteng bertekad di PON XX Papua pada 2020 akan memperbaiki peringkat ke posisi lebih terhormat lagi. PON XIX di Jabar 2016, Sulteng berada pada peringkat 32 dengan merebut 11 medali.