Tujuh pemerhati pendidikan di Parigi Moutong terima penghargaan.

id Hardiknas,Parimo,penghargaan

Tujuh pemerhati pendidikan di Parigi Moutong terima penghargaan.

Sejumlah pemerhati pendidikan di Kabupaten Parigi Moutong, menerima penghargaan pada upacara puncak Hardiknas 2 Mei 2018 tingkat Provinsi Sulteng di Parigi, Rabu (2/5) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Parigi(Antaranews Sulteng) - Sehubungan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong memberikan penghargaan kepada tujuh pemerhati pendidikan di wilayah itu.



Ketujuh penerima piagam perhargaan ini yaitu Kepala Desa Kotaraya Timur, Bunda PAUD Desa Kotaraya Timur, UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  Kepala Sekolah PAUD Dharma Bakti Desa Kotaraya Timur Kecamatan Mepanga, Kepala Sekolah PAUD Pembina Nuruttarbiyah Kelurahan Kampal, Kepala Sekolah PAUD Bahrul Ilmi Kelurahan Maesa, Kecamatan Parigi dan Pimpinan Wahana Visi Indonesia kantor Operasional Parigi Mautong.



Setya Lesmono, Manager Wahana Visi Indonesia (WVI) kantor operasional Parigi Moutong menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatian, sehingga memotivasi pihaknya lebih lagi dalam memperhatikan pendidikan di wilayah itu.



Setya Lesmono katakan, WVI adalah lembaga yang selalu mendukung program pemerintah dalam memajukan daerah menjadi lebih baik, termasuk juga dalam bidang pendidikan.



"Selama ini kita melatih para guru untuk meningkatkan kemampuan mereka. Kita juga mulai menyiapkaan para PAUD dampingan menerapkan pembelajaran yang ramah dan menyenangkan bagi anak. Semua pembelajaran didasarkan pada hak-hak anak," katanya, yang dihubungi dari Palu, Rabu.



Dia jelaskan, selain itu WVI juga bekerjasama dengan dinas kesehatan dan KB, Pemdes, UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pukesmas di wilayah Kecamatan Mepanga dalam mewujudkan PAUD Holistik Integratif.



"Wahana Visi mendapat penghargaan atas didikasi berkontribusi aktif memajukan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Parimo. Piagam khusus PAUD Holistic Integratif," jelasnya.



Dia katakan, penyerahan piagam penghargaan ini dilakukan oleh Bunda PAUD Sulawesi Tengah,  Zalzulmida Djanggola, saat pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan yang di pusatkan di Kabupaten Parigi Moutong, depan kantor Bupati Parigi.



"Ibu bunda PAUD Sulteng saat menyalami saya, menyampaikan terima kasih atas kerjasama WVI untuk memajukan pendidikan usia dini, semoga terus bisa bekerjasama ini semakin berkualitas di masa mendatang," tandasnya.