Sabu 146 gram disita polisi di Pelabuhan Dede Tolitoli

id Tolitoli,sabu,pelni

Sabu 146 gram disita polisi di Pelabuhan Dede Tolitoli

Seorang penumpang KM Bukit Siguntang (tengah) dari Tarakan, kalimantan Utara, tertangkap membawa shabu di dalam tasnya saat turun di Pelabuhan Dede, Tolitoli, Rabu (2/5) (Antaranews Sulteng/Res Tolitoli)

Palu (Antaranews Sulteng) - Untuk yang kesekian kalinya, jajaran Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah, sukses mengungkap upaya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam memasukan narkoba jenis sabu-sabu lewat Pelabuhan Dede Tolitoli.

Kali ini, pelakunya adalah dua orang perempuan muda masing-masing IH alias Hilda (38 tahun) dan A alias Ana (22 tahun), penumpang kapal milik PT. Pelni yakni KM. Bukit Siguntang dari Tarakan, Kalimantan Utara.

Kapolres Tolitoli AKBP Moh Iqbal Alqudusy mengemukakan bahwa penangkapan ini berawal dari informasi soal adanya pengiriman sabu dari Nunukan, Kaltara, melalui KM Bukit Siguntang yang merapat di Pelabuhan Dede, Tolitoli, pada Rabu (2/5) pukul 02.30 Wita.

Dengan dipimpin Wakapolres Tolitoli Kompol Moh. Nur Asjik yang didampingi Kabagops, Kasat Reserse Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kapolsek Baolan dan sejumlah personel melakukan pemeriksaan  terhadap penumpang KM. Bukit Siguntang yang jumlahnya sekitar 220 orang yang turun ke Pelabuhan Dede.

Baca juga: Pemuda Nunukan ditangkap bawa sabu 1 kg di Tolitoli

Saat melakukan pemeriksaan, ditemukan dalam sebuah tas punggung warna hitam sebuah tas selempang warna hitam yang setelah diteliti ternyata didapati sebuah paket yang dibalut dengan lakban warna cokelat berisi 3 (tiga) paket kristal bening yg diduga sabu-sabu.

Paket-paket itu terbungkus dengan balon warna hijau dengan berat bruto 146,02 gram. Tas itu ternyata milik kedua tersangka Hilda dan Ana, keduanya beralamat di Kota Tarakan.

Kedua tersangka yang belum mempunyai pekerjaan itu langsung digelandang ke Mapolres untuk diamankan guna menjalani penyidikan atas perbuatan yang mereka lakukan sebagai kurir narkoba.
 
KM Bukit Siguntang dari Tarakan, kalimantan Utara, merapat di Pelabuhan Dede, Tolitoli, Rabu (2/5), dan dua penumpangnya tertangkap membawa sabu. Sudah beberapa kali polres Tolitoli memergoki penumpang kapal Pelni membawa batang haram seperti ini. (Antaranews Sulteng/Res Tolitoli)