KPU Donggala maksimalkan sosialisasi visi cabup-cawabup

id kpu

KPU Donggala maksimalkan sosialisasi visi cabup-cawabup

Komisi Pemilihan Umum (antaranews.com)

Kami melakukan pemutaran ulang vidio penyampaian visi dan misi dalam debat, bahkan memutar kembali acara debat kandidat itu dengan harapan masyarakat dapat mengetahui visi dan misi padangan cabup-cawabup
Donggala,  (Antaranews Sulteng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Donggala, Sulawesi Tengah, memaksimalkan sosialisasi visi dan misi pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah serentak kabupaten tersebut.

Komisioner KPU Donggala Bidang Sosisalisasi, Nawir Pagessa mengemukakan di Donggala, Senin, sosialisasi yang intensif ini dilakukan karena pihaknya menginginkan visi-misi para kandidat bisa sampai seutuhnya kepada masyarakat.

"Berdasarkan hasil rapat kami dengan seluruh pihak dan pemangku kepentingan terkait pilkada ini, visi dari pasangan cabup-cawabup yang disampaikan dalam debat kandidat itu tidak sepenuhnya sampai ke masyarakat," katanya.

Nawir menguraikan masyarakat yang menyaksikan langsung debat atau menyaksikan lewat sarana televisi dan youtube dapat mengetahui visi dan misi pasangan cabup-cawabup.

Sementara, sebut dia, masyarakat yang tidak menyaksikan lewat televisi itu tidak dapat mengetahuinya.

"Kami melakukan pemutaran ulang vidio penyampaian visi dan misi dalam debat, bahkan memutar kembali acara debat kandidat itu dengan harapan masyarakat dapat mengetahui visi dan misi padangan cabup-cawabup," ujarnya.

Ia menguraikan bahwa berdasarkan hasil rapat KPU, Panwas, kepolisian, kejaksaan, tim pemenang masing-masing kandidat, pelaksanaan debat publik tahap ketiga diundur.

KPU, kata dia, berencana melibatkan stasiun televisi nasional atau lokal dalam pelaksanaan debat ketiga agar lebih maksimal di masyarakat.

"Ada rencana untuk melibatkan televisi nasional atau televisi lokal, ini supaya masyarakat dapat mengetahui visi cabup-cawabup," terangnya.

Pemahaman yang maksimal terhadap visi dan misi para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan menolong masyarakat untuk menentukan pilihannya kepada pasangan yang paling tepat untuk memimpin daerah tersebut. 

Baca juga: Debat kedua pilkada Donggala bahas pelayanan publik