Anak Muda Indonesia Konsolidasikan Pencawapresan Cak Imin

id AMI,Cak Imin,PKB

Anak Muda Indonesia Konsolidasikan Pencawapresan Cak Imin

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapat dukungan dari berbagai kalangan salah satunya Anak Muda Indonesia (AMI) sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019.(foto:suaranasional.com)

Besok pagi sampai siang seluruh perwakilan provinsi sudah tiba di Palu. Itu konfirmasi terakhir kami dari seluruh AMI provinsi di Indonesia,
Palu (Antaranews Sulteng) - Anak Muda Indonesia (AMI) dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia akan mengonsolidasikan rencana pencalonan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai wakil Presiden Indonesia.

Konsolidasi AMI itu akan dilakukan di Kota Palu, Sabtu (12/5), melalui forum Rapat Pimpinan Nasional AMI di seluruh Indonesia.

Ketua Umum AMI, Al-Ghazali Musaad, Kamis, di Palu menegaskan bahwa komponen pemuda sebagai arus kekuatan politik bangsa harus mengambil peran strategis dalam proses demokrasi di tanah air, salah satunya dengan memberikan dukungan penuh kepada sosok Cak Imin.

Menurut Al-Ghazali, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu pantas menjadi Wakil Presiden karena rekam jejaknya yang jelas sejak menjadi aktivitas mahasiswa hingga menjadi Menteri Transmigrasi dan Tenaga Kerja serta pimpinan partai politik.

Al-Ghazali berharap anak muda Indonesia harus berperan aktif dengan mendorong anak muda maju dalam pentas politik nasional sebagai wakil kepala negara sehingga tidak membiarkan politik direnggut oleh tokoh-tokoh tua. 

"Anak muda sudah seharusnya bisa mengambil sekor-sektor itu," tegasnya.

Al-Ghazali menegaskan dukungan AMI ke Cak Imin, bukanlah dukungan tiba-tiba melainkan sudah melalui proses kajian mendalam dengan berbagai pertimbangan yang matang.
 
Selain membahas pencalonan Cak Imin, Rapimnas AMI juga akan membahas sejumlah agenda strategis lainnya diantaranya deklasi nasional posko Cinta AMI untuk Indonesia serta menyosialisasikan dan mengajak generasi muda dalam menyukseskan ASEAN Games 2018.

Sementara program internal antara lain penyempurnaan konsolidasi struktur AMI sampai ke tingkat cabang di seluruh Indonesia.

Agenda lainnya yakni membahas program AMI dalam pemberdayaan generasi milenia di semua bidang seperti program AMI mengajar di daerah pelosok guna mencerdaskan kehidupan bangsa serta pemberdayaan anak muda di sektor produktif.

Ketua Panitia Rapat Pimpinan Nasional Darmawan mengatakan Rapimnas yang dijadwalkan berlangsung di Wisma Donggala, akan dihadiri 1.000 peserta dari 34 provinsi. Beberapa perwakilan provinsi sudah tiba di Kota Palu sejak Kamis siang antara lain Provinsi Maluku.

"Besok pagi sampai siang seluruh perwakilan provinsi sudah tiba di Palu. Itu konfirmasi terakhir kami dari seluruh AMI provinsi di Indonesia," katanya.***