Anggota DPR : warga Parigi Moutong butuh infastruktur

id dpr,ali,nasdem

Anggota Komisi VII DPR Ahmad M Ali (Foto Antara/ist)

Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, (Antaranews Sulteng) - Anggota Komisi VII DPR Ahmad M Ali mengemukakan, di Parigi, Jumat, warga di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, membutuhkan infastruktur untuk mendukung kegiatan masyarakat yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi.

"Umumnya yang saya temui dalam reses kali ini yaitu mengenai infastruktur, seperti jalan pertanian, jalan desa, drainase, irigasi," kata Ahmad M Ali, dalam rilis Humas DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin, Jumat.

Keluhan itu didengar oleh Ahmad M Ali saat melakukan reses di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Parigi Moutong meliputi Kecamatan Parigi, Desa Cendana Kecamatan Kasimbar dan Desa Paranggi Kecamatan Ampibabo.

Dalam keterangan tertulis itu disebutkan, Bendahara Umum DPP Nasdem tersebut sebelum mengunjungi tiga lokasi itu, telah menjaring aspirasi masyarakat di Desa Toboli Kecamatan Parigi Utara, Selasa 8/5 malam.

Selain infastruktur, sebut dia, warga juga mengeluhkan tentang mahalnya biaya pendidikan, sehingga dibutuhkan adanya kebijakan dan bantuan beasiswa untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah.

"Aspirasi dan keluhan masyarakat menggambarkan bahwa banyak masalah dalam penyelenggaraan pembangunan, yang berdampak pada kesenjangan hidup," sebut Ahmad Ali.

Selain untuk keperluan jaring aspirasi masyarakat, urai dia, reses juga boleh menjadi momentum untuk pendidikan politik pada masyarakat.?

Menurut dia, pemahaman politik yang benar oleh semua komponen masyarakat akan melahirkan kualitas pembangunan yang lebih baik bagi daerah.

"Sebaliknya, masyarakat juga harus bisa memberi edukasi politik pada politisi seperti saya ini," tambahnya.

Lanjut dia menyebut jika ada anggota DPR yang tidak mengunjungi masyarakat, maka harus diberi edukasi. Caranya, jangan memilih mereka lagi pada periode berikutnya.

Terkait hal itu Camat Kasimbar Abd Manan mengaku bahwa Ahmad M Ali adalah satu-satunya Anggota DPR RI yang melaksanakan reses di kecamatan yang dipimpinnya.

Ia meminta masyarakatnya untuk menanfaatkan momentum reses itu politisi tersebut dengan menduskusikan, menanyakan apa saja yang berkaitan dengan pembangunan maupun yang berkaitan dengan politik bangsa ini. 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar