City dan Salah pecahkan rekor Liga Inggris

id salah

Liga Utama Inggris (reuters)

London,  (Antaranews Sulteng) - Dua rekor terpecahkan pada hari terakhir musim Liga Inggris pada Minggu, ketika Manchester City menang 1-0 atas Southampton untuk membuat mereka menjadi tim pertama yang mencapai torehan 100 poin, dan Mohamed Salah mengukir rekor gol baru di Liga Inggris ketika Liverpool mengamankan spot empat besar.  

Meski menelan kekalahan akibat kemasukan gol menjelang pertandingan usai, Southampton tetap dapat merayakan keberhasilan mereka bertahan di Liga Inggris di mana Swansea City, yang kalah 1-2 dari Stoke City, dipastikan terdegradasi, sedangkan Tottenham Hotspur meraih kemenangan 5-4 atas Leicester City.

Pada hari dengan sejumlah perpisahan, di mana lebih dari separuh manajer hengkang atau memiliki pertanyaan-pertanyaan mengenai masa depannya dan beberapa pemain mengakhiri kariernya bersama klub masing-masing, manajer Arsenal Arsene Wenger menutup masa baktinya dengan kemenangan 1-0 di markas Hudersfield.

Manajer Chelsea Antonio Conte, yang diperkirakan akan pergi setelah final Piala FA pekan depan, melihat timnya takluk 0-3 di markas Newcastle United.

Musim Manchester City terlihat akan berakhir tanpa pencapaian luar biasa setelah mereka gagal mencatatkan satu pun tembakan ke gawang pada babak pertama di St Mary's.

Tidak banyak peluang tercipta namun musim gemilang City ditutup dengan kepingan aksi brilian individual lainnya, di mana Gabriel Jesus mengemas gol semata wayang pada menit ke-94 untuk memicu perayaan besar-besaran.

 
Manchester City (antara)


Di samping mengukir rekor baru sebagai pengoleksi poin terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris, City juga menorehkan tonggak baru untuk gol-gol di Liga Inggris (106), kemenangan (32), dan keunggulan poin dari tim peringkat kedua (19).

Di Anfield, mereka juga menulis buku rekor setelah Salah membuka keunggulan timnya saat menjamu Brighton and Hove Albion dengan gol ke-32nya musim ini.

Hal itu merupakan ukiran baru untuk pemain yang menjalani musim dengan 38 pertandingan, melampaui rekor 31 gol milik Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez.

Dejan Lovren menambahi gol kedua sebelum Dominco Solanke dan Andy Robertson mencatatkan gol-gol pertama mereka untuk klub dalam kemenangan 4-0 yang didapat Si Merah.

Terdapat kabar baik lain bagi Liverpool dan Inggris saat Adam Lallana tampil selama 20 menit, penampilan perdana sang pemain sejak akhir Maret.

    

Dua gol Kane

Harry Kane melakukan upaya terbaiknya untuk mengejar Salah dalam daftar pencetak gol Liga Inggris, mencetak dua gol saat Spurs mengalahkan Leicester, pertandingan di mana mereka dua kali tertinggal. Kemenangan yang mengonfirmasi Spurs finis di peringkat ketiga.

Di dasar klasemen, Swansea meraih keunggulan atas Stoke meski sore mereka dengan cepat berubah suram ketika tujuh tahun kiprahnya di Liga Inggris berakhir pada pertandingan yang diperkirakan menjadi laga terakhir manajer Carlos Carvalhal di klub tersebut.

Badou Ndiaye dan Peter Crouch menjadi pencetak gol untuk Stoke, yang akan bergabung dengan "The Swans" di Championship musim depan.

Angel Rangel dan Leon Britten mengucapkan perpisahan mereka setelah karier yang terhormat untuk Swansea, dan terdapat lebih banyak emosi di markas Huddersfield di mana manajer Arsenal Wenger menunaikan tugasnya setelah menjalani pertandingan ke-1.235nya.

Klub tuan rumah memberikan kaus istimewa kepada pria Prancis itu pada perayaan tersebut dan, untungnya, Pierre-Emerick Aubaeyang mencetak gol untuk mengakhiri catatan tandang buruk milik Arsenal yang membuat mereka tanpa kemenangan selama setahun.

 
Mohamed Salah (Foto Antara/dok) (Foto Antara/dok/)


Pemain Manchester United Michael Carrick menjadi sosok lain yang menyelesaikan kariernya di Old Trafford, di mana tuan rumah menang 1-0 atas Watford untuk mengokohkan posisi mereka di peringkat kedua.

Di tempat lain, Everton dan mantan manajer West Ham Sam Allardyce, yang posisinya tidak aman, mendapai diri mereka dicemooh oleh para penggemar ketika "The Hammers" menutup musim dengan kemenangan 3-1.

Burnley kalah 1-2 dari Bournemouth, di mana musim West Bromwich Albion berakhir dengan kekalahan 0-2 di markas Crystal Palace, hasil yang memastikan mereka finis di dasar klasemen.

Itu juga menjadi kekalahan pertama bagi manajer sementara Darren Moore, dan tidak akan memperbesar peluangnya untuk memastikan ia mendapatkan pekerjaan permanen.

    (H-RF)
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar