Bulog salurkan beasiswa pendidikan 15 mahasiswa IAIN

id iain

Bulog salurkan beasiswa pendidikan 15 mahasiswa IAIN

Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd menerima bantuan beasiswa secara simbol dari pejabat Perum Bulog Sulteng. Beasiswa diperuntukan kepada 15 mahasiswa IAIN Palu. (Ist)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Perum Bulog Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada 15 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu.

Rektor IAIN Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd, di Palu, Minggu, mengatakan bantuan itu diberikan kepada mahasiswa berprestasi namun ekonomi menengah ke bawah yang menimba ilmu di perguruan tinggi Islam negeri tersebut.

"Bantuan biaya pendidikan ini diserahkan oleh pimpinan Perum Bulog Sulteng secara simbolis di ruang kerja saya," kata Sagaf.

Dia menjelaskan bantuan itu merupakan bukti kepedulian Perum Bulog untuk berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Bulog memberikan akses pendidikan yang seluas-luasnya kepada masyarakat agar dapaf mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Karena itu IAIN Palu, sebut Sagaf, mengapresiasi bantuan yang diberikan Bulog kepada mahasiswa/mahasiswi kurang mampu.

"Kami mengapresiasi ini, dalam rangka mewujudkan generasi muda yang cerdas sebagai pelanjut estafet kepemimpinan dan pembangunan nasional," jelasnya.

Pakar managemen pendidikan ini berharap agar mahasiswa yang menerima bantuan biaya pendidikan dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin untuk kebutuhan kuliah.

Lanjut dia penerima bantuan biaya pendidikan sedianya menjadi teladan dari sisi akademik maupun moral dan etika di lingkungan kampus maupun eksternal kampus.

"Ini kesempatan yang baik bagi mahasiswa penerima bantuan. Jangan di pergunakan untuk hal-hal yang tidak berkaitan dengan kepentingan kuliah," tekan Sagaf.

Baca juga: Rektor IAIN lantik delapan pejabat administrator
Baca juga: IAIN Palu akan gunakan nama pembawa islam