Polri dan TNI tangkal terorisme dengan patroli

id tni,polri

Ilustrasi, Anggota TNI masih berjaga di Marawola, Kab. Sigi untuk mencegah bentrok susulan, Selasa. (ANTARA/Basri Marzuki)

Ponorogo, 19/5 (Antara) - Polri dan TNI di jajaran Polsek dan Koramil Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, bersama-sama melakukan patroli wilayah guna menangkal aksi terorisme, mulai Jumat (18/5).

Kapolsek Slahung AKP Paidi di Ponorogo, Sabtu, menjelaskan aksi terorisme yang meresahkan di berbagai tempat selama beberapa hari terakhir ini membuat seluruh aparat keamanan, termasuk di Slahung memperketat pengamanan menjadi siaga satu.

"Dalam upaya meningkatkan pengamanan, personel Polsek dan Koramil Slahung melaksanakan patroli bersama ke sejumlah tempat, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," katanya.

Aparat gabungan di Slahung melakukan patroli, antara lain di tempat ibadah, kantor pemerintah, Stasiun Pengisihan Bahan bakar Umum (SPBU), dan tempat-tempat umum lainnya.

Dia menegaskan, aparat keamanan di wilayahnya berupaya terus meningkatkan kewaspadaan.

"Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan, antisipasi situasi yang sedang berkembang saat ini, dan tak kalah penting, peran serta masyarakat," tegasnya.

Dengan keterlibatan peran masyarakat, kata dia, hal-hal yang mungkin akan terjadi bisa secepatnya diketahui dan terdeteksi. 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar