Real sia-siakan keunggulan saat imbang dengan Villarreal

id real,Villarreal

Ilustrasi, Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Villarreal (REUTERS/Javier Barbancho)

Madrid, (Antaranews Sulteng) - Real Madrid mendapat pukulan yang berpotensi menghantam kepercayaan diri mereka menjelang final Liga Champions pekan depan melawan Liverpool, ketika mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kemudian bermain imbang 2-2 di markas Villarreal pada pertandingan terakhir di Liga Spanyol musim ini pada Sabtu.

Gareth Bale meneruskan perjuangannya untuk menghuni tim inti pada final di Kiev dengan mencetak gol keempat dari tiga pertandingan liga untuk membawa Real memimpin pada menit ke-11, dan tandukan Cristiano Ronaldo dari umpan silang Marcelo mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Real.

Zinedine Zidane menurunkan tim hampir dengan kekuatan penuh mereka, hanya menyimpan Karim Benzema dan kiper Keylor Navas, di mana pria Prancis itu memberikan debut kepada putranya Luca Zidane yang berusia 20 tahun untuk menjaga gawang.

Penyerang Kolombia Roger Martinez memperkecil ketertinggalan tim peringkat kelima Villarreal saat pertandingan menyisakan 19 menit, dan  Samuel Castillejo melengkapi kebangkitan tim tuan rumah dengan memaksimalkan momen gugup Luca Zidane untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong pada menit ke-85.

Real mengakhiri musim domestik yang mengecewakan dengan finis di peringkat ketiga berbekal 76 poin, tertinggal 14 poin dari tim juara Barcelona yang dapat memperbesar selisih tersebut menjadi 17 poin jika mereka menang atas Real Sociedad pada Minggu. Tim peringkat kedua Atletico, dengan 78 poin, akan menjamu Eibar.

Real dapat menebusnya dengan menjuarai Liga Champions untuk ke-13 kalinya pada pekan depan, jika mereka mengalahkan Liverpool dan menjadi tim pertama sejak 1976 yang memenangi trofi prestisius itu untuk tiga tahun secara beruntun.

Satu poin sudah cukup untuk memastikan Villarreal finis di peringkat kelima di klasemen dengan 61 poin, unggul satu poin atas tim peringkat keenam Real Betis, yang kalah 2-3 dari Leganes, meski kedua tim telah dipastikan lolos ke Liga Europa musim depan.

(H-RF)
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar