DPRD apresiasi Pemkab Touna Opini WTP

id bpk,touna

DPRD apresiasi Pemkab Touna Opini WTP

Bupati Touna kanan bersama Pimpinan BPK Sulteng dan Wakil Ketua DPRD Touna foto bersama usai serah terima predikat WTP di kantor BPK Palu, Jumat. Foto lain Penyerahan LKPD Oleh BPK RI perwakilan Sulteng dengan Bupati Touna. (Foto Antara/Sulapto Sali).

Palu,  (Antaranews Sulteng) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) mengapresiasi Pemkab Touna atas opini penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kembali diperoleh dari BPK RI perwakilan Sulawesi Tengah untuk yang keenam kali dalam pengelolaan keuangan daerah.
     
“Syukur alhamdulillah Touna enam kali berturut-turut dapat WTP, ini merupakan prestasi dalam hal pengelolaan keuangan. Dan kita apresiasi ini,” kata Jafar M Amin, Wakil Ketua DPRD Touna yang dihubungi dari Palu melalui WhatsAppnya, Sabtu.

Jafar katakan walaupun dalam penerimaan opini WTP yang keenam ini mendapat cukup banyak catatan dari BPK RI perwakilan Sulteng, namun ini prestasi yang harus dihargai oleh semua pihak.

“Meski memang masih banyak hal yang perlu dibenahi seperti masih ada temuan tetapi masih dalam batas toleransi,” jelasnya.

Anggota legislatif dari Partai Nasdem ini katakan, kedepan pihaknya mengharapkan Pemkab Touna untuk bisa mempertahankan opini ini sehinga lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan yang diharapkan.

“Insya Allah tahun berikutnya WTP tanpa ada temuan sampai pada titik nol,” harapnya.

“Olehnya kami DPRD terus melakukan pengawasan agar dari perancanaan sampai dalam implementasi program semuanya berjalan di dalam koridur regulasi yang ada,” pungkasnya.

DPRD Touna akan terus melakukan pengawasan agar prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diberikan BPK RI perwakilan Sulteng ini kepada Pemkab Tauna bisa menjadi motivasi kearah yang lebih baik dalam pembangunan untuk kesejahterakan masyarakat Kabupaten Touna.