Bale pertimbangkan masa depannya di Real

id bale

Gareth Bale (reuters.com)

Kiev,  (Antaranews Sulteng) - Gareth Bale membuktikan nilainya kepada Real Madrid dengan mengantarkan mereka meraih trofi Liga Champions melalui dua golnya, setelah tampil sebagai pemain pengganti ketika timnya menang 3-1 atas Liverpool pada final Sabtu, namun kemudian mendeklarasikan bahwa dirinya akan mempertimbangkan masa depannya di klub ini.

Pemain termahal Real itu tidak masuk tim inti untuk final untuk tahun kedua secara beruntun, ketika pelatih Zinedine Zidane justru memainkan Isco, menurunkan tim yang sama seperti saat mereka menang 4-1 atas Juventus di final tahun lalu di kampung halaman Bale di Cardiff.

Mantan penyerang Tottenham Hotspur memaksimalkan peluangnya dengan cemerlang setelah menggantikan gelandang Spanyol Isco pada menit ke-60, melepaskan sepakan salto untuk membawa Real kembali memimpin, setelah Sadio Mane menyamakan kedudkan dari gol pembukaan Karim Benzema.

Bale kemudian memastikan Real memenangi Piala Eropa ke-13nya dengan sepakan jarak jauh yang gagal diantisipasi kiper Liverpool Loris Karius, memastikan ia mendapatkan medali Liga Champions untuk keempat kalinya sejak pindah ke ibukota Spanyol pada 2013.

"Itu pasti merupakan gol terbaik di final Liga Champions, tidak ada panggung yang lebih besar," kata Bale mengenai gol saltonya yang membawa Real kembali ke jalur untuk meraih kesuksesan Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun.

"Saya senang mendapatkan kemenangan. Ini merupakan permainan tim namun ketika Anda merupakan pemain pengganti, ini merupakan pertandingan yang lebih dari 11 pemain. Saya memberi dampak."

Bagaimanapun, Bale mengatakan ia tidak senang karena kerap ditepikan pada pertandingan-pertandingan terbesar Real musim ini, dan mengakui dirinya akan harus berpikir panjang mengenai masa depannya di klub ini.

"Saya perlu bermain setiap pekan dan itu tidak terjadi pada musim ini. Saya harus absen karena cedera selama lima atau enam pekan namun telah kembali bugar sejak saat itu. Saya harus duduk dengan agen saya pada musim panas ini dan mendiskusikannya."

Bale juga menyumbang gol saat Real menang 4-1 atas Atletico Madrid pada final 2014, mencetak gol yang membawa Real memimpin pada masa perpanjangan waktu dan pada perjalanan mereka untuk akhirnya mendaratkan "La Decima," mahkota Eropa kesepuluh yang telah mereka nantikan selama 12 tahun.

Ia juga memainkan peran menentukan saat timnya memenangi mahkota 2016 melawan Atletico, dan mengemas gol penentu kemenangan pada final Piala Raja 2014 melawan rival abadi Barcelona, meski kariernya di Real lebih dibayang-bayangi cedera-cedera otot dan absen panjang menyusul operasi pergelangan kaki.

"Tentu saja saya sangat kecewa tidak tampil sejak awal pertandingan; saya merasa saya layak namun manajer telah mengambil keputusan-keputusan," tuturnya.

"Hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah masuk dan memberi dampak; saya tentu saja telah melakukannya."
(H-RF)
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar