Golkar Indonesia Timur minta Jokowi tetapkan Airlangga

id airlangga

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto Antara/dok)

Kami berharap segera ditetapkan. Ini supaya mesin partai bisa segera bekerja. Supaya sosialisasi pasangan juga bisa dilakukan lebih awal
Jakarta, (Antaranews Sulteng) - Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Indonesia Timur Melkias Marcus Mekeng mengatakan seluruh kader Golkar Indonesia Timur menginginkan Presiden Joko Widodo menetapkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden pendampingnya.

"Kami berharap segera ditetapkan. Ini supaya mesin partai bisa segera bekerja. Supaya sosialisasi pasangan juga bisa dilakukan lebih awal," ujar Mekeng dihubungi di Jakarta, Minggu.

Mekeng mengatakan Airlangga merupakan figur yang tepat mendampingi Jokowi. Menurut dia, Menteri Perindustrian itu dinilai memiliki banyak pengalaman baik di legislatif, eksekutif maupun sebagai pengusaha.

Ia menjelaskan penetapan Airlangga sebagai cawapres adalah hal yang logis, sebab Golkar adalah partai pemenang pemilu kedua pada Pemilu 2014 dengan suara 14,5 persen, sehingga layak memperoleh tiket cawapres.

Alasan lainnya, kata Mekeng, adanya desakan masyarakat terutama di Indonesia Timur yang menguat yang menginginkan Airlangga sebagai cawapres.

"Dalam setiap kunjungan di wilayah timur Indonesia, mereka menginginkan Jokowi-Airlangga berpasangan karena terbukti bisa bekerja sama sebagaimana ditunjukkan dalam Kabinet Kerja," ujar Mekeng.

Mekeng mengatakan Indonesia Timur adalah basis utama Partai Golkar. Dia menekankan seluruh kader Golkar di Indonesia Timur  memandang Airlangga layak mendamping Jokowi.

Dia meyakini penetapan Airlangga sebagai cawapres dapat meningkatkan elektabilitas Jokowi. Dia pun optimistis pasangan ini bisa memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

"Kami meyakini pak Airlangga adalah sosok yang paling tepat, oleh karena itu kami mendorongnya," kata Mekeng.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar