Gubernur Sulteng: dukungan masyarakat penting sukseskan pembangunan

id gubernur

Gubernur Sulteng: dukungan masyarakat penting sukseskan pembangunan

GUbernur Longki Djanggola (Antarasulteng/Ridwan/)

Mari kita kuatkan kebersamaan demi terwujudnya ketenteraman dan kedamaian, agar daerah ini tetap kondusif, sehingga semua penyelenggara pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik ses
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melalui asisten Sekretariat Daerah (Setda) Sulteng Mulyono mengatakan, dukungan masyarakat sangat penting untuk menyukseskan agenda pembangunan daerah.

"Pemerintah Provinsi Sulteng terus mengharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat, utamanya umat Islam untuk meneruskan tiap agenda pembangunan. Karena kebersamaan ini sangat penting dalam rangka mewujudkan Sulteng yang maju, mandiri dan berdaya saing," katanya saat melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Jami Babul Falah, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Kamis (31/5) malam.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tetap Pemprov Sulteng setiap tahunnya, dengan tujuan untuk melakukan silaturahmi bersama masyarakat di seluruh kabupaten/kota, guna memperkuat ukhuwah islamiyah dan mempererat jalinan silaturahim antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Dengan terbinanya kedekatan itu, diharapkan bulan Ramadhan dapat dijadikan bulan introspeksi, dan belajar dalam rangka meningkatkan iman taqwa kepada Allah SWT, serta memperkokoh kerukunan dan persaudaraan sesama umat beragama maupun antar-umat beragama.

"Di bulan Ramadhan juga dapat meningkatkan kerja sama yang sinergis dan solid antara masyarakat dengan pemerintah daerah," harap Gubernur Lo0ngki disampaikan Mulyono.

Ia juga menyampaikan bahwa peningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulteng sudah semakin nampak, dengan melihat angka kemiskinan yang dapat terus ditekan tiap tahunnya, serta diikuti dengan terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang semakin membaik, dan pembangunan fisik serta mental spiritual keagamaan yang juga meningkat semakin pesat.

Hal itu, katanya, tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat Sulteng yang terus menerus bersinergi dengan pemerintah daerah, serta kerukunan umat beragama yang semakin harmonis, ditandai dengan toleransi dan budaya gotong-royong, saling menolong, bahu membahu dan bekerja sama di segala bidang.

"Mari kita kuatkan kebersamaan demi terwujudnya ketenteraman dan kedamaian, agar daerah ini tetap kondusif, sehingga semua penyelenggara pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama," harapnya.